Manchester United Disarankan Rekrut Kembali Romelu Lukaku

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 14 Maret 2024
Manchester United Disarankan Rekrut Kembali Romelu Lukaku
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United disinyalir akan membidik penyerang baru pada bursa transfer musim panas 2024, terlebih dengan berakhirnya kontrak Anthony Martial. Red Devils tak bisa terlalu mengandalkan Marcus Rashford dan Rasmus Hojlund untuk bermain satu musim penuh.

Satu nama pun disarankan oleh legenda Man United yang dahulu berposisi sebagai penyerang, Dwight Yorke. Menurut Yorke, Man United harus coba merekrut kembali Romelu Lukaku yang pernah membela klub pada medio 2017-2019.

Lukaku dapat menjadi alternatif pemain senior sekaligus pembimbing bagi Hojlund. Saat ini, penyerang Belgia berusia 30 tahun membela AS Roma sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Ia sudah mendulang 18 gol dari 36 laga di seluruh kompetisi musim ini.

Kendati akhir kariernya di Man United tidak berjalan baik, saat Ole Gunnar Solskjaer melatih klub, Yorke menilai Lukaku punya kualitas untuk memimpin lini depan dengan kualitasnya mencetak gol, juga berpengalaman.

Baca Juga:

3 Alasan Manchester United Wajib Mempertahankan Mason Greenwood

Borussia Dortmund Salahkan Manchester United atas Buruknya Performa Jadon Sancho

Raja Penalti Manchester United Itu adalah Bruno Fernandes

"Romelu Lukaku masih cukup bagus untuk bermain di klub enam besar. Saya pikir Man Utd atau Tottenham sebaiknya meminjam Lukaku dalam jangka pendek dan setuju untuk membayar sejumlah gajinya," papar Yorke seperti dilansir dari Goal.

"Seperti yang dikatakan orang-orang tentang Lukaku, dia memiliki rekor mencetak gol yang sangat mengesankan dan dia tidak mendapatkan pujian yang layak diterimanya."

"Jika Anda memiliki Lukaku yang bersemangat dan ingin bermain untuk Anda, dia adalah penentu kemenangan dan lawan mana pun di dunia."

"Man United telah banyak berinvestasi pada Rasmus Hojlund, tetapi jika Anda ingin bersaing dengan yang terbaik maka Lukaku adalah pemain yang bisa mencetak 15 hingga 20 gol dalam satu musim, sesuatu yang tak ternilai harganya dan sulit ditemukan di pertandingan saat ini."

"Lukaku baru berusia 30 tahun dan merupakan pencetak gol yang terbukti, saya pikir siapa pun yang meminjamkannya dengan status pinjaman jangka pendek akan melakukan urusan yang baik dan bagus," urai Yorke.

Chelsea sudah memasukkan mantan pemain Inter Milan itu ke dalam daftar jual pemain. Banderolnya di Transfermarkt berada pada kisaran 30 juta euro.

Romelu lukaku Lukaku Manchester United Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan