Manchester United Diklaim Serius Ingin Datangkan Andre Onana

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 04 Juli 2023
Manchester United Diklaim Serius Ingin Datangkan Andre Onana
Andre Onana (Twitter)

BolaSkor.com - Tinggal masalah waktu sebelum Manchester United mengumumkan rekrutan pertama di bursa transfer musim panas 2023. Dia adalah Mason Mount yang direkrut dari Chelsea sebesar 60 juta poundsterling.

Usai mengamankan servis Mount, Red Devils masih membidik sejumlah nama seperti Andre Onana (Inter Milan) dan Rasmus Hojlund (Atalanta). Dua nama tersebut paling santer dikaitkan dengan Man United belakangan ini.

Kendati demikian, tidak mudah bagi Man United merekrut keduanya karena keterbasan dana belanja, terlebih klub belum menjual pemain untuk menambah budget tersebut.

Pandit sepak bola sekaligus legenda Man United, Rio Ferdinand, turut mengomentari transfer klub. Ferdinand yakin mantan klubnya itu akan segera memberikan penawaran untuk Onana karena ia diinginkan oleh Erik ten Hag.

Baca Juga:

Tak Mau Kehilangan, Manchester United Siap Pinjamkan Mason Greenwood

Mason Mount dan 3 Gelandang Chelsea yang Berani Membelot ke Manchester United

Tidak Perlu Khawatir soal Masa Depan Zidane Iqbal, Fans Manchester United

"Tawaran akan datang, bro. Saya pikir mereka akan melakukannya. Saya pikir mereka akan melakukannya, dia (Onana) adalah seseorang yang ingin mereka coba dan dapatkan," tutur Ferdinand di channel YouTube miliknya.

"Tapi masalahnya adalah harga Inter. Manchester United tidak memiliki buku cek terbuka dan pengambilalihan tidak akan mempengaruhi itu pada bursa transfer ini."

Ferdinand menilai Ten Hag membuat keputusan tepat untuk membeli kiper baru, penjaga gawang yang dapat memainkan filosofi sepak bola yang coba diterapkannya di Man United. Onana bahkan sempat membuat Pep Guardiola khawatir jelang final Liga Champions 2023.

"Pelatih menginginkan penjaga gawang baru. Jika klub, yang terlihat seperti, mengatakan, 'David, Anda sudah selesai' itu cukup adil. Saya tidak peduli tentang itu, tidak apa-apa, dia harus pergi dan mencari klub baru."

"Pemain yang lebih besar dan lebih baik, dulu, telah diberitahu untuk meninggalkan Man United, tidak apa-apa. Saya pikir David akan baik-baik saja. Tapi ada cara di mana Anda melakukannya."

"Sekarang jika kita beralih ke siapa yang akan menggantikannya: Onana 100 persen. Saya menontonnya secara langsung di semifinal Liga Champions, kepercayaan diri yang dimilikinya!"

"Saya berbicara dengan Pep Guardiola dalam sebuah wawancara beberapa hari sebelum final dan dia berbicara tentang bermain melawan Onana, tidak banyak penjaga gawang yang harus Anda persiapkan!"

"Dia hampir seperti pemain lain. Dia keluar, bermain di tepi kotaknya, dan dia ingin terlibat dalam build-up, dia pesepak bola yang tepat. Dan dia adalah penjaga gawang hebat, dia membuat beberapa penyelamatan hebat di final."

"Dia kiper muda, saya melihatnya di Ajax sebelumnya. Edwin van der Sar Saya berbicara berkali-kali tentang dia, sebelum minat Man United, dan dia berbicara tentang dia: zaman baru, penjaga gawang tipe prototipe. Tepat. Saya Saya akan senang jika dia datang, tapi prioritas saya adalah nomor sembilan," terang Ferdinand.

Dikabarkan pandit transfer sepak bola Italia, Gianluca Di Marzio, Man United menyiapkan 40 juta euro untuk memberi penawaran kepada Inter soal Onana. Banderol itu masih dibawah harga yang ditetapkan Inter (60 juta euro).

Manchester United Rio Ferdinand Andre Onana Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan