Premier League

Manchester City Vs Wolverhampton Wanderers: The Citizens Kejar Rekor

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 04 Mei 2024
Manchester City Vs Wolverhampton Wanderers: The Citizens Kejar Rekor

BolaSkor.com - Manchester City akan menjamu Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Premier League 2023-2024 di Stadion Etihad, Sabtu, (4/5) pukul 23.30 WIB. Laga ini merupakan kesempatan balas dendam bagi Manchester City setelah kalah 1-2 di pertemuan pertama.

Lebih dari itu, pertandingan ini sangat krusial bagi Manchester City untuk mempertahankan peluang mereka dalam perebutan gelar juara Premier League.

Arsenal dan Manchester City saat ini menjadi dua pesaing utama dalam perebutan gelar. Arsenal akan bermain lebih dulu malam ini, dan jika The Gunners menang atas Bournemouth, The Citizens bisa tertinggal empat poin.

Namun, Manchester City memiliki dua pertandingan lebih banyak daripada Arsenal, yang bisa mengubah keadaan menjadi unggul satu poin atas Arsenal jika mereka menang di semua pertandingan sisa musim ini.

Baca Juga:

Empat Pertandingan Sisa Manchester City dan Level Kesulitannya

Mengenal Peraturan Batasan Pengeluaran yang Bikin Man United dan Man City Kebakaran Jenggot

Manchester City Masih Harus Mendaki Gunung Besar

Peluang City untuk mempertahankan gelar masih terbuka lebar asalkan mereka terus meraih kemenangan di empat pertandingan sisa, melawan Wolves, Fulham, Tottenham Hotspur, dan West Ham United.

Berikut fakta-fakta menarik jelang laga Manchester City melawan Wolves.


- Wolves berpeluang meraih kemenangan kandang dan tandang melawan Manchester City. Menyamai yang mereka catat pada musim 2019-20. Wolves berpotensi menjadi tim pertama yang mencatatkan lebih dari satu kemenangan ganda di liga melawan City.

- City telah memenangkan tujuh dari delapan pertemuan liga terakhir melawan Wolves di Stadion Etihad.

- Manchester City berupaya memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Premier League menjadi 20 pertandingan, yang akan menjadi pencapaian kelima kalinya bagi klub dan keempat kalinya di bawah asuhan Guardiola.

- City tidak terkalahkan dalam 31 pertandingan di semua kompetisi (25 menang, 6 seri), tidak termasuk adu penalti. Manchester United merupakan tim Premier League terakhir yang mencatat rekor tak terkalahkan lebih lama (33 pertandingan pada 1998-99).

- City juga telah menghindari kekalahan dalam 42 pertandingan kandang berturut-turut di semua kompetisi, menyamai rekor klub yang dibuat antara Desember 1919 hingga November 1921.

- Kevin de Bruyne telah mencetak lima gol dan membuat lima assist dalam enam pertandingan liga melawan Wolves, sementara Rodri tidak terkalahkan dalam 70 penampilan terakhirnya untuk City di semua kompetisi (54 menang, 16 seri), tidak termasuk adu penalti.

- Wolves mengakhiri enam pertandingan liga tanpa kemenangan dengan mengalahkan Luton akhir pekan lalu.

- Tim Gary O'Neil gagal mencatatkan clean sheet dalam 10 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi.

- Matheus Cunha telah terlibat langsung dalam 18 gol buat Wolves musim ini, mencetak 11 gol dan tujuh assist.

Premier League Manchester City Wolverhampton wanderers Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.249

Bagikan