Manchester City Sudah Terbiasa Mencetak Tiga Gol atau Lebih di Laga Kandang

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 07 Maret 2024
Manchester City Sudah Terbiasa Mencetak Tiga Gol atau Lebih di Laga Kandang
Manchester City 3-1 Copenhagen (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City masih berada dalam jalur mempertahankan treble winners. Selain masih berpeluang memenangi Piala FA dan Premier League, The Citizens juga menembus delapan besar Liga Champions.

Kepastian itu didapat kala Man City menang 3-1 atas Copenhagen di Etihad Stadium, Kamis (07/03) dini hari WIB, pada leg dua 16 besar Liga Champions. Kevin De Bruyne dan kawan-kawan lolos dengan agregat gol 6-1.

Tiga gol Man City dicetak oleh Manuel Akanji (5'), Julian Alvarez (9'), dan Erling Haaland (45+3') yang diperkecil gol Mohamed Elyounoussi (29'). Tuan rumah memiliki 69 persen penguasaan bola serta melepaskan 12 tendangan (tiga tepat sasaran).

Menilik data dari LiveScore, Man City menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak tiga gol atau lebih pada sembilan laga kandang beruntun. Uniknya, awal dari perjalanan itu juga terjadi lawan Copenhagen.

Baca juga:

Liga Champions 2024-2025 Resmi Terapkan Format Baru

Hasil Liga Champions: Real Madrid dan Manchester City Segel Tempat di Delapan Besar

Detail Tawaran Real Madrid untuk Rayu Kylian Mbappe: Gajinya Bukan yang Terbaik

Diawali dari musim 2022-2023 melawan Copenhagen (5-0), Man City menang telak lawan Sevilla (3-1), RB Leipzig (7-0), Bayern Munchen (3-0), Real Madrid (4-0), Red Star Belgrade (3-1), Young Boys (3-0), RB Leipzig (3-2), dan Copenhagen (3-1).

"Sulit untuk menyerang mereka karena mereka terorganisir dengan baik, bermain dengan empat atau lima pemain bertahan. Kami adalah tim yang yakin kami bisa memenangkannya," papar Pep Guardiola di laman resmi UEFA.

"Kami bersaing dengan Real Madrid dan Bayern (Munchen). Kami tidak tahu siapa yang akan kami hadapi; ini adalah soal menunggu dan melihat. Yang penting adalah tujuh tahun berturut-turut kami berada di sini di perempat final."

Man City tidak bisa terlalu lama bereuforia atas kemenangan tersebut, sebab mereka sudah harus fokus kembali ke laga besar di antara dua pesaing titel Premier League kontra Liverpool di Anfield, Minggu (10/03) pukul 22.45 WIB.

"Ini adalah tim terbaik di dunia (Man City). Mereka hanya memiliki pemain kelas dunia yang tampil sangat baik, dan sulit untuk bermain melawan mereka. Namun itu adalah tantangan yang bagus bagi kami, dan kami berjuang dengan baik," urai Orri Oskarsson, striker Copenhagen.

Manchester City Copenhagen Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan