Hasil Liga Champions: Real Madrid dan Manchester City Segel Tempat di Delapan Besar

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 07 Maret 2024
Hasil Liga Champions: Real Madrid dan Manchester City Segel Tempat di Delapan Besar
Real Madrid 1-1 RB Leipzig (Twitter)

BolaSkor.com - Lanjutan laga leg dua 16 besar Liga Champions dimainkan pada Kamis (07/03) dini hari WIB. Dua pertandingan berlangsung antara Real Madrid melawan RB Leipzig dan juara bertahan, Manchester City menghadapi Copenhagen.

Diawali dari laga di Santiago Bernabeu. Juara 14 kali Liga Champions tidak meraih kemenangan meski bermain kandang, terutamanya karena Leipzig arahan Marco Rose memberikan perlawanan sengit.

Madrid membuka keunggulan dari gol Vinicius Junior (65') yang dibalas gol Willi Orban (68'). Leipzig hanya butuh satu gol lagi untuk menyamakan agregat gol, tetapi gol yang dinanti tak jua datang.

Madrid arahan Carlo Ancelotti lolos ke delapan besar dengan agregat gol 2-1 dari kemenangan 1-0 di leg pertama, kemudian seri 1-1 di leg dua. Perebutan bola di antara kedua tim di leg dua relatif ketat dengan 54 persen penguasaan bola berbanding 46 persen Leipzig.

Baca juga:

Liga Champions 2024-2025 Resmi Terapkan Format Baru

Real Madrid Percaya Diri Rekrut Alphonso Davies

Detail Tawaran Real Madrid untuk Rayu Kylian Mbappe: Gajinya Bukan yang Terbaik

Selebrasi Vinicius dengan Jude Bellingham (Twitter)

Kelolosan Madrid ke delapan besar juga diikuti Man City. The Citizens, yang sudah menang 3-1 di leg pertama, kembali menang dengan skor yang identik di leg dua yang dimainkan di Etihad Stadium.

Tiga pencetak gol anak-anak asuh Pep Guardiola datang dari Manuel Akanji (5'), Julian Alvarez (9'), dan Erling Haaland (45+3') yang diperkecil gol Mohamed Elyounoussi (29'). Man City dominan dengan 69 persen penguasaan bola dan 12 tendangan (tiga tepat sasaran).

Man City pun lolos dengan total agregat gol 6-2 atas lawannya yang berasal dari Denmark. Dengan hasil tersebut sudah ada empat tim yang mengamankan tempat di delapan besar atau perempat final, yakni Man City, Madrid, Bayern Munchen, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Manchester City 3-1 Copenhagen (Twitter)

Masih ada empat laga yang masih akan berlangsung di leg dua 16 besar Liga Champions, berikut jadwalnya:

Rabu, 13 Maret 2024

Arsenal vs Porto (03.00 WIB - agregat gol 0-1)
Barcelona vs Napoli (03.00 WIB - agregat gol 1-1)

Kamis, 14 Maret 2024

Borussia Dortmund vs PSV Eindhoven (03.00 WIB - agregat gol 1-1)
Atletico Madrid vs Inter Milan (03.00 WIB - agregat gol 0-1)

Liga Champions Madrid Real Madrid Manchester City Copenhagen RB Leipzig
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan