Man United Vs Copenhagen: Reuni Hojlund Bersaudara hingga Sorotan kepada Kevin Diks

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 24 Oktober 2023
Man United Vs Copenhagen: Reuni Hojlund Bersaudara hingga Sorotan kepada Kevin Diks
Kevin Diks sempat ingin dinaturalisasi Timnas Indonesia (Laman Resmi Copenhagen)

BolaSkor.com - Old Trafford akan menghelat pertandingan ketiga grup A Liga Champions antara Manchester United melawan Copenhagen, Rabu (25/10) pukul 02.00 dini hari WIB. Pertandingan itu akan dinanti karena beberapa hal.

Laga tersebut disiarkan langsung televisi nasional (SCTV), selain itu tiga poin akan krusial diperebutkan Copenhagen yang baru meraih satu poin sejauh ini. Terutamanya untuk Red Devils yang saat ini di dasar klasemen dengan poin nol.

Kalah di laga ini bukan opsi, apalagi Man United di laga berikutnya juga akan bermain di markas Copenhagen. Motivasi untuk bangkit itu ditambah dengan semangat para pemain skuad guna mengenang sang legenda, Sir Bobby Charlton, yang baru ini wafat pada usia 86 tahun.

Berbicara mengenai Copenhagen pun cukup menarik. Selain fakta tim berjuluk Byens Hold mampu merepotkan Galatasaray dan Bayern Munchen, Copenhagen juga klub asal Denmark yang memiliki relasi dengan striker Man United, Rasmus Hojlund.

Baca Juga:

Legenda Manchester United dan Inggris Sir Bobby Charlton Wafat

Ucapan Belasungkawa Figur dan Sepak Bola Dunia untuk Sir Bobby Charlton

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Hojlund bersaudara (The Sun)

Hojlund dan Christian Eriksen berpaspor Denmark, keduanya cukup terkenal di Copenhagen, seperti Rasmus Falk (gelandang Copenhagen) yang mengenal Eriksen.

"Saya mengenal dengan baik Christian Eriksen dan hubungan kami sangat dekat. Kami berkirim pesan sekarang dan lagi untuk terus saling menghubungi, tapi tidak ada pembicaraan buruk. Kami tahu dengan baik permainannya," ucap Falk di laman resmi UEFA.

Sedangkan Rasmus Hojlund kakak tertua dari dua saudaranya di Copenhagen, Emil dan Oscar Hojlund. Oscar berpeluang bermain sementara Emil bermain untuk usia muda, tampil di UEFA Youth League.

Copenhagen klub spesial bagi Rasmus, sebab ia produk akademi yang bermain di tim utama pada 2020-2022 sebelum ke Sturm Graz, Atalanta, lalu kini dengan Man United.

"Ketika Anda memiliki sedikit kemampuan berempati, Anda tahu ini adalah pertandingan spesial baginya. Dia (Hojlund) tumbuh di sana, di klub ini dan Anda tahu dia akan sangat termotivasi, tapi itu untuk saya, untuk tim, dan tentu saja untuk dia untuk mengirimkannya ke arah yang benar, keseimbangan yang tepat," papar Erik ten Hag soal reuni Hojlund dengan Copenhagen.

Kevin Diks (Twitter)

Satu hal menarik lainnya adalah potensi bermainnya bek berusia 27 tahun, Kevin Diks. Namanya cukup populer di Indonesia karena ia sempat ingin dinaturalisasi Indonesia, namun dikabarkan orang tua Diks menolaknya.

Potensi Diks bermain untuk timnas Indonesia masih terbuka mengingat ia belum membela timnas senior mana pun, setelah sebelumnya bermain di timnas muda Belanda dari U-19 hingga U-21.

Tak ayal, penampilan eks pemain Vitesse Arnhem dan Fiorentina itu akan dinanti fans menghadapi tim sekaliber Man United.

Manchester United Liga Champions Copenhagen Kevin Diks Rasmus Hojlund
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan