Makna Tato Singa di Tangan Striker Brasil Milik Arema FC Pedro Bartoli

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 24 Agustus 2020
Makna Tato Singa di Tangan Striker Brasil Milik Arema FC Pedro Bartoli
Tato singa milik Pedro Bartoli. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Pedro Henrique Bartoli Jardim langsung menjadi buah bibir bagi publik sepak bola di Malang Raya, khususnya Aremania, sejak datang berlabuh ke Arema FC awal pekan lalu.

Tak hanya karena statusnya kini sebagai bagian dari tim Singo Edan. Namun, Pedro Bartoli banyak dibicarakan berkat adanya tato bergambar singa yang memenuhi sekujur tangan kirinya.

Pedro Bartoli pun menerangkan terkait rajahan di kulit tubuhnya itu. Ia menilai adalah sebuah kebetulan, bahwa gambar tatonya itu adalah lambang kebanggaan dari Arema FC.

Baca Juga:

Sikap Oh In-kyun Bagian Dinamika Sepak Bola Profesional bagi Arema FC

Hengkang dari Arema FC, Oh In-kyun Pilih Pensiun

"Saya membuatnya sekitar dua atau tiga bulan yang lalu, saat menjalani liburan di Brasil. Baru tahu ternyata klub ini logonya juga singa," tutur Pedro Bartoli dalam Bahasa Portugis yang diterjemahkan oleh Felipe Americo pada sesi latihan.

Striker yang baru berusia 19 tahun itu lantas memaparkan makna dibalik alasan memilih singa sebagai tatonya. Ia menilai singa sangat mewakili ungkapan hatinya dalam melalui perjalanan kariernya sebagai pesepakbola profesional di usia muda.

"Singa adalah simbol kekuatan. Bahwa perjalanan karier seorang pesepakbola sejak usia muda hingga nanti, sangat sulit," kata Pedro.

"Sehingga, saya harus punya kekuatan seperti singa yang selalu bekerja keras dengan menyelesaikan tugasnya sebaik mungkin," lanjutnya.

Pedro Bartoli sebelumnya hanya membawa bekal kematangan diri pada kompetisi usia muda. Ia meniti karir di kompetisi Eropa dengan membela klub Desportivo Chaves U-20, yang tim seniornya rutin menghuni kompetisi kasta kedua di Liga Portugal. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Pedro Bartoli Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan