Makna Angka 10 untuk Juventus dan Kebangkitan Italia di Eropa

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 17 Maret 2023
Makna Angka 10 untuk Juventus dan Kebangkitan Italia di Eropa
Freiburg 0-2 Juventus (@juventusfc)

BolaSkor.com - Juventus mengikuti rekam jejak bagus tim-tim Italia lainnya di Eropa musim ini. Il Bianconeri melangkah ke perempat final Liga Europa dengan menyingkirkan Freiburg di 16 besar dengan agregat gol 3-0.

Pasca menang 1-0 di Turin dari leg pertama, anak-anak asuh Massimiliano Allegri menang dengan skor 2-0 di leg dua yang dimainkan di Europa-Park Stadion, Jumat (17/03) dini hari WIB, melalui gol yang dicetak Dusan Vlahovic (45' penalti) dan Federico Chiesa (90+5').

Dengan hasil itu Juventus telah sukses mencapai perempat final kompetisi Eropa untuk kali ke-10 di abad ini, lebih dari tim Italia lainnya sejak 2000. Tak hanya itu Juventus juga mengharumkan nama Italia kembali di Eropa.

Bak renaissance Italia di Eropa, enam tim dari Italia telah lolos ke perempat final kompetisi Eropa, baik itu Liga Champions atau Liga Europa, untuk kali ketiga dalam sejarah pasca 1998-1999 (enam tim) dan 1990-1991 (tujuh tim).

Baca Juga:

Sudah Saatnya Melihat Napoli sebagai Tim yang Disegani di Eropa

3 Wakil Italia di Perempat Final, Sejarah Terulang Kembali di Liga Champions

Jadwal Undian dan 8 Tim yang Telah Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Nostalgia - Akhir Tragis Dominasi Klub Italia di Perempat Final Liga Champions

Di Liga Europa ada Juventus dan Roma, lalu di Conference League ada Fiorentina, dan di Liga Champions ada tiga tim yakni Inter Milan, AC Milan, dan Napoli.

Juventus berhasil melangkah ke perempat final dan menjaga asa memenangi Liga Europa, untuk dapat bermain di Liga Champions musim depan mengingat mereka mendapatkan pengurangan poin di Serie A. Namun Allegri tidak puas dengan performa tim.

"Saya senang dengan aspek psikologis dari gol tersebut, tetapi sekali lagi kami perlu meningkatkan performa di babak kedua. Kami tidak bisa membuat kesalahan seperti itu pada pilihan dan cara tim mengoper. Itu tidak cukup baik," keluh Allegri dikutip dari Football-Italia.

"Ada dua atau tiga situasi, lalu yang terpenting adalah bola panjang Wojciech Szczesny untuk Moise Kean. Ini adalah situasi yang perlu kami tingkatkan, tetapi juga tergantung pada karakteristik penyerang kami. Selain Angel Di Maria, mereka semua pada dasarnya spesialis serangan balik."

Liga Europa Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.817

Bagikan