Mainkan Debut di Old Trafford, Sofyan Amrabat Wujudkan Impian Masa Kecil

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 27 September 2023
Mainkan Debut di Old Trafford, Sofyan Amrabat Wujudkan Impian Masa Kecil
Sofyan Amrabat (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menjaga momentum kemenangan usai menang 1-0 atas Burnley. Bermain di Old Trafford menghadapi Crystal Palace di putaran tiga Piala Liga, Rabu (27/09) dini hari WIB, Man United menang 3-0.

Tiga gol Man United datang dari Alejandro Garnacho (21'), Casemiro (27'), dan Anthony Martial (55'). Red Devils memainkan salah satu laga terbaik dari sisi performa di musim ini, dibanding pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Man United mendominasi dengan 69 persen penguasaan bola serta melepaskan 14 tendangan (7 tepat sasaran). Rekrutan anyar, Sofyan Amrabat, juga memainkan debutnya di Old Trafford dan ia bermain di luar posisi terbaiknya, bek kiri.

Dengan absennya Luke Shaw, Tyrell Malacia, dan Sergio Reguilon karena cedera, Amrabat dimainkan sebagai bek kiri dan ia menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga:

Hasil Piala Liga: Juara Bertahan Melaju ke Putaran Empat

Erik Ten Hag Berani Depak Cristiano Ronaldo, Arturo Vidal: Pelatih Botak Memang Terkadang Rumit

Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis

Debut Amrabat di Old Trafford, sebelum digantikan, berakhir dengan statistik menarik: 96 persen akurasi operan bola, 83 persen akurasi operan bola lambung, memenangi lima dari enam duel perebutan bola, dan tiga kali merebut bola.

"Saya belum berada dalam kondisi terbaik, wajar saja jika saya tidak menjalani pramusim dengan sempurna. Saya mengalami cedera. Saya berlatih sangat keras selama dua pekan, namun pada akhirnya Anda memerlukan pertandingan," tutur Amrabat dikutip dari Goal.

Amrabat, 27 tahun, mengakui bermain di Old Trafford bersama Man United mewujudkan impian masa kecilnya. Ia pun berkomitmen siap dimainkan di mana pun sang pelatih menginginkannya bermain.

"Saya pikir itu adalah malam yang sempurna. Sejak saya masih kecil, saya bekerja untuk ini, seluruh karier saya, seluruh hidup saya. Ini hari Selasa dan seluruh stadion penuh, fantastis," tambah Amrabat.

"Saya bilang kepada manajer, Anda bermain di mana pun Anda membutuhkannya, saya malah seperti penjaga gawang, di mana pun saya bisa membantu tim. Hari ini saya bermain di bek kiri, meski saya juga bermain di lini tengah."

Amrabat berstatus pemain pinjaman dari Fiorentina dengan uang transfer 8,5 juta poundsterling. Man United juga memiliki opsi beli permanen sebesar 21,4 juta poundsterling.

Sofyan Amrabat Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.249

Bagikan