Main Lawan Australia, Lionel Messi Tidak Ikut dalam Skuad Argentina Kontra Indonesia

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 13 Juni 2023
Main Lawan Australia, Lionel Messi Tidak Ikut dalam Skuad Argentina Kontra Indonesia
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi tidak akan bermain melawan Timnas Indonesia. Hal tersebut menjadi kabar buruk bagi fans yang ingin menyaksikan aksi langsung megabintang penilik tujuh Ballon d'Or di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 19 Juni mendatang.

Seperti diketahui, timnas Argentina saat ini sedang melakoni tur di Asia pada agenda internasional FIFA pada bulan Juni. Albiceleste diagendakan akan memainkan dua laga persahabatan melawan Australia (15/06) dan Indonesia (19/06).

Lionel Messi dkk sudah ada di Beijing, China, saat ini untuk bertanding melawan Australia di Workers Stadium. Menurut kabar yang beredar sebelumnya, Lionel Scaloni akan menurunkan komposisi skuad terbaiknya melawan Australia yang punya peringkat FIFA lebih baik dari Indonesia.

Komposisi susunan pemain ketika Argentina juara Piala Dunia 2022 diprediksi akan diturunkan Scaloni melawan Australia, termasuk Messi di dalamnya. Namun saat melawan Indonesia, Scaloni disinyalir akan merotasi skuadnya.

Baca juga:

Lionel Messi Diklaim Tidak Akan Bermain Melawan Timnas Indonesia

Akhir Era, 7 Pemain Legendaris Pensiun atau Pergi dari Klub pada 2023

Resmi Gabung Al Ittihad, Karim Benzema Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo

La Pulga juga tidak akan bepergian dengan skuad Argentina saat melawan Indonesia. Kabar itu dikonfirmasi oleh Gaston Edul, wartawan TyC Sports asal Argentina, yang juga mendampingi timnas Argentina saat ini di Beijing.

"Leo Messi akan menjadi starter melawan Australia tapi dia tidak akan bepergian ke Indonesia. Dia tidak akan bermain di laga kedua," ucap Gaston Edul.

"Timnas Argentina akan berlatih secara terbuka untuk media pada besok (14/06) pukul 09.00 pagi waktu Argentina. Julian Alvarez juga akan tiba di China dalam beberapa jam ke depan."

Absennya Messi menjadi kabar buruk bagi fans asal Indonesia yang hanya ingin melihatnya bermain, tetapi secara garis besar, Argentina masih tetap tim yang kuat dan memiliki materi pemain-pemain yang berkarier di level top Eropa seperti Enzo Fernandez (Chelsea), Alexis Mac Allister (Liverpool), dan Alejandro Garnacho (Manchester United).

Selain itu juga disinyalir transfernya ke Inter Miami, klub David Beckham, menjadi alasan Messi tidak ikut skuad Argentina untuk melawan Indonesia. Sebagaimana diketahui, Messi mengakhiri kontraknya Paris Saint-Germain (PSG) dan mengonfirmasi gabung Inter Miami baru ini.

Mengenai potensi absennya Messi lawan Indonesia, Erick Thohir selaku Ketua Umum (Ketum) PSSI angkat bicara. Erick menegaskan apabila absennya Messi tak memengaruhi persiapan Indonesia, sebab laga nanti adalah pertandingan persahabatan FIFA yang berpengaruh kepada peringkat dunia, bukan Indonesia melawan tim Messi.

"Saya sudah sampaikan sejak awal, kita ini kan pertandingan Timnas Indonesia dan tim nasional Argentina. Kalau Timnas Indonesia sama Messi saja berarti pertandingan Timnas melawan Messi All Star, itu beda. Ini FIFA Matchday," tutur Erick seperti dilansir dari CNN Indonesia.

"Di FIFA Matchday itu kita mencari poin, dengan Palestina besok malam itu kita juga mencari poin."

"Nah, memang khususnya dengan Argentina ini kita mencari poin, tetapi karena kelasnya cukup tinggi, ya kita persiapan mental, karena jangan sampai kita punya tim yang bagus, main melawan tim besar itu tidak siap."

Lionel Lionel Messi Argentina Indonesia Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan