Liga 1

Madura United Vs Arema FC Tanpa Penonton di Pekan Terakhir, Kok Bisa?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 28 April 2024
Madura United Vs Arema FC Tanpa Penonton di Pekan Terakhir, Kok Bisa?
Arema FC Vs Madura United. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Madura United bakal kehilangan 'kekuatan tambahan' saat menghadapi Arema FC pada laga pamungkas Liga 1 2023/24 yang berlangsung di Gelora Bangkalan, Madura, Selasa (30/4) sore WIB.

Ketua Panpel Madura United, Mohammad Alwi, memastikan laga tersebut tak bisa dihadiri penonton. Hal itu merupakan hasil rekomendasi dari rapat koordinasi bersama beberapa pihak terkait.

"Dalam Rakor Kamtibnas Bersama Polres Bangkalan, Ketua Panpel, Security Officer dan beberapa elemen lainnya, rekomendasi tersebut sudah disepakati bersama," ucapnya.

Baca Juga:

Hitung-hitungan Empat Tim Liga 1 untuk Selamat dari Degradasi: Arema FC Paling Berpeluang

7 Laga Digelar Serentak, Begini Skema Penentuan Tim Terakhir ke Championship Series Liga 1

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Tanpa hadirnya suporter tentu merugikan bagi Madura United. Bukan hanya dari segi finansial, tetapi juga dari segi psikologi pemain. Sebab, laga kontra Arema FC menjadi laga yang menentukan.

Madura United tengah mengejar tiket terakhir ke championship series. Laskar Sape Kerrap berada di posisi keempat dengan 54 poin unggul satu angka dari PSIS Semarang.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, ini keputusan berat tapi kami harus mengikutinya untuk kebaikan bersama," jelas Alwi.

"Kami harap untuk seluruh suporter Madura Bersatu agar taat mengikuti aturan yang sudah diterapkan. Kita tetap dukung dari layar kaca untuk hasil yang terbaik dalam laga besok," sambungnya.

Sejatinya bentrok tersebut juga bukan hanya menentukan nasib Madura United di Liga 1 2023/24. Arema FC juga berjuang meraih kemenangan di laga terakhir agar bisa terbebas dari degradasi.

Tanpa adanya penonton juga dikhawatirkan terjadi 'kejadian ajaib'. Terlebih pertemuan Madura United kontra Arema FC juga tidak tayangan secara langsung di televisi. Wajar bila keputusan tanpa adanya penonton menimbulkan prasangka negatif. (Laporan Kotributor Arjuna Pratama)

Madura united Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.110

Bagikan