Madura United Kurang Informasi Jelang Hadapi Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 02 Juli 2023
Madura United Kurang Informasi Jelang Hadapi Persib Bandung
Pelatih Madura United, Mauricio Souza. (Media Madura United)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Mauricio Souza mengaku kekurangan informasi jelang menghadapi Persib Bandung pada laga perdana Liga 1 2023/24 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (2/7) sore WIB.

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu sejatinya punya kenangan manis musim lalu. Lulinha dkk. berhasil menggulung tuan rumah dengan skor meyakinkan 3-1 setelah tertinggal lebih dahulu.

Tetapi untuk kompetisi musim ini, Madura United benar-benar buta akan kekuatan lawan. Sejumlah rekrutan macam Tyronne del Pino dan Alberto Rodriguez diprediksi bakal jadi faktor pembeda di laga nanti.

Baca Juga:

Persija Jakarta Luncurkan Jersey Terbaru untuk Liga 1 2023/2024

Egy Maulana Vikri Pantang Menyerah demi Kembali ke Timnas Indonesia

"Kami punya sedikit informasi tentang mereka, jadi kami tahu ada beberapa perubahan di dalam Persib tahun ini. Dalam gambaran yang kami punya, kami tidak bisa ketahui bagaimana mereka lawan kami, tapi kami tahu bagaimana sulitnya bermain di sini," ungkapnya.

"Kami menghargai lawan, tapi kami akan keluarkan semua kemampuan yang sudah kami latih dan rencanakan di pramusim kemarin," imbuh Souza.

Dalam sesi preskon pra laga ini, pelatih asal Brasil itu juga meneybut bila kekuatan Persib tak melulu bergantung dengan David da Silva. Meskipun menyadari potensi ledakan kompatriotnya itu, ia tak mau anak asuhnya lengah.

"Kami harus waspadai semua sisi di dalam lapangan. Satu tim bukan satu-dua pemain, tapi kami tahu kualitas mereka. Kami tahu kualitas David tapi kami juga tahu kemampuan Persib," tegasnya.

Walau menghadapi jadwal rumit di awal liga, ia berharap bisa memenuhi hasrat masyarakat Madura. Pelatih berusia 49 tahun itu ingin memberikan kebahagiaan bagi mereka.

"Kalau ditanya target, apapun timnya pasti mau juara. Pastinya Madura masuk di dalam liga ini untuk kasih yang terbaik buat masyarakat Madura. Kami belum tahu, karena baru mulai liga, tapi kami senang bila akhirnya menjadi juara," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan