Madura United Kenalkan Wawan Hendrawan sebagai Kiper Anyar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 07 Juli 2023
Madura United Kenalkan Wawan Hendrawan sebagai Kiper Anyar
Wawan Hendrawan. (Media Madura United)

BolaSkor.com - Madura United berhasil mendapatkan tanda tangan kiper juara Liga 1. Wawan Hendrawan yang pernah meraih gelar bersama Bali United pada 2019 silam bakal jadi tambahan berharga bagi klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut.

Kehadiran pemain berusia 40 tahun itu jelas bakal mengusik ketenangan Satria Tama sebagai penjaga gawang utama. Maklum saja, ia terbilang tak mendapatkan tantangan mengunci posisi starter.

Selain kedua kiper yang telah memiliki nama di sepak bola nasional, Madura United sejatinya masih memiliki tiga kiper lain yakni Fawaid Anshory, Karisma Ramadhany dan Andrian Casvari. Ketiganya merupakan putra daerah.

Baca Juga:

Madura United Tolong Lebih Tenang

Profil Tim Liga 1 2023/2024: Madura United

Dirut PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina Qoassi mengatakan bahwa perekrutan pemain berjuluk Spider-Wan itu sudah sesuai dengan kebutuhan tim saat ini. Ia memastikan, Madura United bakal segera menuntaskan pergerakan di jendela transfer.

"Sebelum laga kandang pertama, Madura United kedatangan satu pemain di posisi kiper, Wawan Hendrawan. Dengan demikian, komposisi penjaga gawang sudah lengkap," tegasnya.

Walau begitu, kapasitas pemain asal Brebes itu mendapatkan sangsi dari fans setia mereka. Pasalnya, sepanjang gelaran musim lalu, ia kebobolan sebanyak 33 gol dan hanya mencatakan satu cleansheet saat membela RANS Nusantara FC.

Tetapi, Annisa menegaskan bila perekrutan Wawan telah sesuai dengan kebutuhan tim saat ini. Ia pun yakin, eks kiper Persiba Balikpapan itu bakal berandil besar dalam musim sukses Madura United.

"Semoga Wawan bisa berkontribusi penuh bagi klub kebanggaan Pulau Garam ini. Selamat datang dan semoga jaring laba-labamu bisa melekat di mistar gawang," terang wanita berusia 28 tahun tersebut.
Sementara itu, Wawan mengaku senang bisa mendapatkan kepercayaan dari kontestan Liga 1 lainnya. Ia berharap bisa mengembalikan performa terbaiknya bersama Madura United.

"Bismillah, minta doa dan dukungannya. Semoga diberi berkah dan ridho dari Allah. Salam settong dhere (satu darah) Madura," timpalnya.

Madura United selanjutnya akan menjalani laga kandang perdana kontra Persik Kediri di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Minggu (9/7/2023). Pertandingan ini bisa jadi debutnya bagi klub asal Pulau Garam tersebut. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Wawan hendrawan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan