Madura United Tolong Lebih Tenang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 06 Juli 2023
Madura United Tolong Lebih Tenang
Pelatih Madura United, Mauricio Souza. (Media Madura United)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Mauricio Souza mengungkapkan hasil evaluasi anak asuhnya pasca jalani pertandingan sengit kontra tuan rumah Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (2/7) sore WIB.

Pria asal Brasil itu menilai Fachruddin Aryanto dkk sempat terlalu banyak melakukan kesalahan terutama di babak kedua. Walaupun tak sampai menjadi gol, ini jelas memberikan pengaruh buruk bagi keseluruhan kinerja timnya.

"Jadi di pertandingan pertama, pemain pasti ada nervous. Kami harus kontrol itu nervous dalam pertandingan. Sehingga bisa lakukan permainan yang terbaik di dalam pertandingan," ungkap usai memimpin latihan di Madura United Training Ground (MUTG), Pamekasan.

Baca Juga:

Profil Tim Liga 1 2023/2024: Madura United

Profil Tim Liga 1 2023/2024: Arema FC

Oleh karenanya, pelatih berusia 49 tahun itu berharap penggawa Madura United untuk lebih tenang di pertandingan selanjutnya. Mereka bakal kedatangan Persik Kediri pada pekan kedua Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan (9/7).

"Penting bagi kami untuk bisa kontrol lebih banyak permainan. Kontrol itu bola di kaki kami, karena itu karakter dari tim kami. Seteah bikin kontrol itu, lalu jadikan gol ke gawang lawan," tegasnya.

Sempat menghadapi Persik di laga pramusim jadi modal berharga bagi klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu. Menurutnya, lawan yang dihadapi nanti tak bisa diremehkan sekalipun mereka hanya bermain imbang di kandang sendiri kontra Borneo FC Samarinda (3/7).

"Mereka punya organisasi dan individu bagus, kami harus hati-hati. Kami sudah pikir semua tim yang akan kami hadapi di kompetisi dan berhati-hati di setiap sisi lapangan. Kami tahu ini bukan pertandingan mudah. Tetapi kami berkesempatan menang dan dapat tiga poin di kandang sendiri," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1 Mauricio Souza Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.115

Bagikan