Madura United Beraroma Brasil, Striker Persib David da Silva Cuek

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 01 Juli 2023
Madura United Beraroma Brasil, Striker Persib David da Silva Cuek
David da Silva. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Striker Persib Bandung, David da Silva tak peduli dengan kekuatan Madura United meski memiliki aroma Brasil saat kedua tim bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/7).

Aroma Brasil di Madura United cukup kental. Selain kehadiran Mauricio Souza sebagai pelatih baru, tim berjulukan Sapeh Kerab ini diperkuat lima pemain dari negeri Samba.

Kelima pemain Madura United yang berasal dari Brasil tersebut masing-masing adalah Cleberson, Hugo Gomes, Lulinha, dan Junior Brandao. Sedangkan satu pemain lainnya yakni Beto Goncalves yang saat ini sudah dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia.

Baca Juga:

Arema FC Pungkasi Serial Trilogi pada Jersey Musim 2023/2024

Sempat Cedera, Teja Paku Alam Siap Tampil saat Persib Melawan Madura United

Sebagai sesama pemain dari Brasil, David da Silva akui para pemain Madura United tersebut memiliki kualitas. Namun, ia memilih untuk tidak memperdulikannya.

"Saya melihat mereka tim yang kuat dan berkualitas, tapi seperti yang saya sudah katakan bahwa tidak peduli tim lawan dihuni pemain Brasil atau pemain asing dari negara lain, yang saya pikirkan hanya tim sendiri," ujar David da Silva.

Striker bernomor punggung 19 ini juga memastikan tidak hanya Madura United yang memiliki kekuatan. Namun seluruh peserta Liga 1 2023/2024 pun tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Tim lainnya tentu akan menjadi kuat sekarang, karena semua menambah dua pemain asing, jadi saya rasa liga akan makin sulit. Semua tim akan berusaha lebih keras bersaing untuk jadi juara. Saya harap ini terus berkembang tahun demi tahun," harapnya.

Terkait mengenai dua pemain asing baru Persib yakni Tyronne Gustavo del Pino Ramos dan Alberto Rodriguez Martin, striker berkepala plontos ini memberikan pujiannya. Menurutnya, kedua pemain yang berasal dari Spanyol tersebut memiliki kualitas yang sangat tinggi.

"Tapi seperti yang tadi saya katakan, kami belum cukup lama berlatih bersama karena mereka datang belakangan. Saya harap mereka bisa menyesuaikan dengan budaya di liga dengan secepatnya karena kita semua tahu cuaca di sini berbeda. Waktu bertanding juga berbeda."

"Jadi kami harus memberi waktu mereka untuk bisa menyatu dalam segala hal. Kami harus membantu mereka sebaik mungkin supaya mereka bisa lebih cepat beradaptasi. Saya harap mereka bisa melakukannya dengan cepat," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

David Da Silva Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan