Arema FC Pungkasi Serial Trilogi pada Jersey Musim 2023/2024

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 01 Juli 2023
Arema FC Pungkasi Serial Trilogi pada Jersey Musim 2023/2024
Jersey kandang Arema FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC meluncurkan jersey baru sebagai penanda dimulainya perjalanan tim pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Kali ini, Tim Singo Edan tidak memperkenalkan tema baru, dengan tetap mempertahankan "Land of Fighter" yang artinya tanah para ksatria.

Tema ini sudah tercantum saat perjalanan tim pada musim 2021/2022 dan berlanjut edisi 2022/2023. Sementara pada musim ini, Arema FC memungkasi serial trilogy jersey milik tim, dengan mengutak atik desain maupun konsep sebelumnya.

"Kenapa disebut berseri, karena kami ingin menampilkan sebuah perjalanan yang berkelanjutan. Artinya, tidak boleh ada semangat yang terputus dari perjalanan Arema," ucap Manajer Arema FC Store, Tjiptadi Purnomo kepada awak pers di Malang, Sabtu (1/7).

Baca Juga:

Presiden Persija Menyadari Perekrutan Pemain Asing Terasa Lamban

Manajemen Beri Tanggapan soal Tiket Persib Mahal

Tulisan 135 dalam Bahasa Sanskerta mengenang Tragedi Kanjuruhan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

Sesi launching jersey kali ini Arema FC menampilkan 5 warna berbeda. Jersey untuk pertandingan kandang tetap mengusung warna biru gelap, lalu warna putih untuk pertandingan tandang, serta jersey kiper berwarna merah, kuning dan biru muda.

"Jersey kandang dibuat lebih simpel, tapi tetap penuh makna baik desain dan filosofi. Warna biru artinya kesetiaan, lalu (aksen) warna merah berarti semangat yang tidak boleh terputus dalam situasi apapun," beber Tjiptadi Purnomo.

"Jersey tandang warna putih bergaris miring, terdapat relief Candi Badut yang menceritakan kisah Kinara Kinari. Sedangkan jersey kiper menampilkan desain berupa peta Malang Raya, sebagai asal klub," tambahnya.

Lebih spesial, terdapat simbol bunga mawar dan 135 yang dituliskan dalam Bahasa Sanskerta pada punggung jersey. Ini sebagai refleksi Arema FC dalam mengenang Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang pasca pertemuan dengan Persebaya, 1 Oktober 2022 silam. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan