Madrid Raih Trofi Piala Dunia Antarklub, Karim Benzema Ukir Catatan Emas

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 12 Februari 2023
Madrid Raih Trofi Piala Dunia Antarklub, Karim Benzema Ukir Catatan Emas
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, mengukir catatan emas usai meraih trofi Piala Dunia Antarklub 2022. Kini, Benzema menjadi satu di antara pemain dengan trofi terbanyak bersama Los Blancos.

Sejatinya, Karim Benzema diragukan tampil pada Piala Dunia Antarklub kali ini. Sebab, pemain asal Prancis itu tidak ikut rombongan pemain Madrid yang menuju Maroko karena masih dalam tahap pemulihan.

Namun, rupanya Benzema berhasil sembuh tepat waktu. Walhasil, ia menyusul rekan-rekannya untuk berlaga di duel puncak melawan Al-Hilal.

Baca Juga:

Carlo Ancelotti Dianggap Cocok Tangani Timnas Brasil

Bukan Sembarang Klub, 3 Hal dari Al-Hilal yang Layak Diwaspadai Real Madrid

Real Madrid 5-3 Al-Hilal: Dominasi Klub Eropa Berlanjut di Piala Dunia Antarklub

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, langsung menempatkan Benzema sebagai striker utama pada pertandingan final. Duel dilangsungkan di Prince Moulay Abdellah Stadium, Minggu (12/2) dini hari WIB.

Keberadaan Benzema membuat lini serang Madrid semakin kuat. Benzema menjadi pemberi assist pada gol pembuka yang dicetak Vinicius Junior. Kemudian, Benzema juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-54.

Real Madrid pun menjadi pemenang pada laga itu setelah unggul dengan skor 5-3. Itu adalah trofi kelima Madrid di ajang Piala Dunia Antarklub.

Sementara itu, bagi Benzema, titel kali ini adalah yang ke-24 sepanjang kariernya membela Madrid. Ia menyalip legenda Los Blancos, Paco Gento, sebagai pemain kedua tersukses sepanjang sejarah Madrid.

Benzema hanya kalah dari mantan rekan satu timnya, Marcelo, yang memenangi 25 trofi bersama Madrid. Kesempatan Benzema masih terbuka untuk menjadi yang terbaik pada musim ini. Apalagi, ia dikabarkan juga akan meneken kontrak baru di Madrid.

Karim Benzema sudah memperkuat Real Madrid sejak musim panas 2009. Ketika itu, ia didatangkan dari Olympique Lyon dengan mahar 35 juta euro. Kini, Benzema menjadi satu di antara pemain paling senior di Madrid.

Karim Benzema Real Madrid Breaking News Piala dunia antarklub
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan