Luncurkan Logo Baru, ASBWI Gelar Piala Ibu Negara

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 30 Juni 2023
Luncurkan Logo Baru, ASBWI Gelar Piala Ibu Negara
Logo baru ASBWI. (Media ASBWI)

BolaSkor.com - Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) meluncurkan secara resmi logo barunya. Peluncuran itu dilakukan dalam acara Fun Football with ASBWI yang digelar di lapangan Pitch 98 Kemang, Jakarta, Selasa (27/6).

Kegiatan fun football itu diikuti oleh beberapa pemain Timnas Putri Indonesia seperti kiper Prihatini, Viny Silfianus, serta Risa Afriyani. Mereka menghadapi para jurnalis yang tergabung dalam Seejontor FC, serta hadir pula Anggota Komisi V DPR RI, Irwan Fecho.

Logo baru dari ASBWI menekankan pada identitas visual semangat baru sepak bola wanita. Kesederhanaan merupakan ide utama dari logo baru ASBWI.

Ada beberapa detail dari logo sebelumnya yang dihilangkan dan menggunakan lebih sedikit jenis warna. Meski mengikuti tren saat ini, ASBWI tetap mempertahankan ciri khas ikon wanita dengan bola di kakinya dan warna utama magenta.

Baca Juga:

Punya Peluang Jadi Venue Piala Dunia U-17, Ketum PSSI Sebut JIS Terkendala Akses

Coldplay Mentas di SUGBK saat Piala Dunia U-17 2023, Presiden Jokowi: Masih ada Manahan dan Bung Tomo

“Ini adalah momentum untuk kita menuju ke fase berikutnya. Di tahun ini sudah waktunya kita lakukan rencana sebelumnya yang sudah dirancang. Jadi sudah bukan lagi fase persiapan, tapi sudah di fase bicara,” kata Souraiya Farina, sekretaris jenderal ASBWI kepada wartawan.

Adanya logo baru juga disambut positif oleh Prihatini dan Viny Silfianus. Mereka pun menyampaikan harapan dengan adanya logo baru ini.

“Dengan adanya logo baru ini, harapan aku semoga sepak bola wanita lebih berkembang lagi dan dijalani Liga 1-nya,” ujar Prihatini.

“Semoga logo baru ini menambah semangat untuk memajukan sepak bola wanita Indonesia,” Viny menimpali.

Bermain bersama dengan para pemain sepak bola wanita, Irwan Fecho pun menyampaikan harapannya. Dia berharap, timnas putri Indonesia bisa lebih terangkat lagi popularitasnya. Apalagi, PSSI sudah melakukan kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) untuk pengembangan Timnas Putri Indonesia.

“Kalau kita melihat, kebangkitan sepak bola Indonesia di timnas putra cukup signifikan. Tentu kemudian sangat baik bagi sepak bola Indonesia kalau kita juga mendorong kemajuan sepak bola wanita Indonesia. Ada rencana pelatih dari Jepang, tentu itu sebuah lompatan yang bagus. Sehingga prestasi timnas putri juga bisa mengikuti prestasi timnas sepak bola putra,” ujar Irwan Fecho.

Gelar Piala Ibu Negara

Sementara itu, Farina memastikan ASBWI bakal menggelar Piala Ibu Negara 2023. Rencananya, ajang tersebut akan digelar di Solo pada 16-30 September 2023. Ada dua stadion yang disiapkan untuk turnamen itu, yaitu di Stadion Sriwedari dan Stadion Kota Barat.

“Ada 16 tim yang akan berpartisipasi. Tim-tim yang diundang bukan hanya dari klub Liga 1, tapi juga tim-tim sepak bola wanita yang eksis di Indonesia,” ujar Farina.

Eks Wasekjen PSSI ini menambahkan, adanya turnamen ini diharapkan bisa menjadi pemicu untuk bergulirnya Liga 1 Putri yang sudah vakum sejak terakhir kali terselenggara pada 2019 lalu.

“Itu menjadi salah satu tujuan utama kami, agar sepak bola putri ini bisa semakin berkembang. Selain juga kami dari ASBWI tetap mengadakan kejuaraan di kelompok umur,” ucap Farina.

ASBWI Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan