Luis Milla Berharap Manajemen dan Fans Persib Selalu Bersatu

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 Agustus 2022
Luis Milla Berharap Manajemen dan Fans Persib Selalu Bersatu
Luis Milla, pelatih baru Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla membeberkan alasannya mengenai keputusannya menerima tawaran dari Maung Bandung. Terlebih, kontraknya berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan bahwa Persib menunjukkan keseriusannya untuk bisa menggunakan jasanya. Bahkan menunjukkan rasa profesionalisme yang tinggi.

"Menurut saya, ini proyek yang sangat bagus dan saya mengerti tahu tim ini membutuhkan kemenangan dan hasil yang konkret. Saya ingin Persib memiliki karakter dan gaya bermain," ungkap Luis Milla di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/8).

Baca Juga:

Resmi Diperkenalkan, Persib Kontrak Luis Milla 2 Tahun

Persebaya Vs PSIS Diprediksi Sengit, Oktafianus Fernando Antusias

Luis Milla pun memastikan akan bekerja keras untuk bisa menjadikan Persib menjadi lebih baik. Bukan hanya soal hasil, tapi menunjukkan permainan sepak bola yang memiliki cara bermain yang baik dan juga efisien dan disenangi oleh para fans.

"Saya juga meminta keluarga besar Persib baik itu dari manajemen dan fans untuk selalu bersatu, bersama-sama. Karena akan ada momen berat dan sulit yang harus kita lewati bersama. Yang terpenting kita harus bersatu dan bersama-sama melewati masa-masa tersebut."

"Saya percaya seluruh keluarga besar Persib termasuk dari fans akan mendukung kami. Pesan saya untuk tim juga tidak hanya menjadi tim yang baik tapi harus lebih baik supaya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik pula," tegasnya.

Luis Milla merasa diuntungkan lantaran Persib memiliki pemain yang pernah diasuhnya saat dipercaya menukangi tim nasional Indonesia. Seperti halnya Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Febri Hariyadi hingga Ezra Walian.

"Tapi saya juga melihat tim Persib ini memiliki potensi yang sangat besar dan dengan pekerjaan yang dijalankan. Saya optimistis bisa bermain dengan lebih baik lagi, menghasilkan hasil yang lebih baik lagi. Saya sudah melihat permainan lima laga terakhir dan menganalisanya, saya sudah mempunyai visi untuk bisa membuat Persib lebih baik lagi," bebernya.

Pelatih berusia 56 tahun ini membenarkan kehadirannya di Persib bertepatan saat tim tengah melangsungkan pertandingan di Liga 1 2022/2023. Semestinya, seorang pelatih baru tiba di pramusim agar bisa lebih bekerja dengan tenang dan membangun ide untuk lebih baik.

"Tapi dengan waktu yang ada ini saya sudah melakukan analisis, mendapat informasi dan menggali lebih dalam soal tim ini dan saya meminta kepada pemain adalah jangan memikirkan terlalu jauh. Kami memikirkan laga demi laga. Saya ingin kami seperti memainkan final di setiap pertandingan," katanya.

Luis Milla tak lupa untuk mengucapkan terimakasih kepada pelatih Persib sebelumnya yakni Robert Rene Alberts atas pekerjaan yang dilakukan untuk timnya. Menurutnya, pelatih asal Belanda itu merupakan pelatih yang dihormatinya.

"Dia sudah lama ada di Indonesia dan melihat kerja yang coach Robert lakukan. Saya harap bisa mendukung coach Robert untuk apapun yang dilakukannya ke depan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luis Milla Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan