Lucas Gama Lengkapi Komposisi Pemain Asing PSIS Semarang

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 16 Juni 2023
Lucas Gama Lengkapi Komposisi Pemain Asing PSIS Semarang
Lucas Gama. (Media PSIS)

BolaSkor.com – PSIS Semarang resmi mengontrak pemain asing kembali jelang Liga 1 2023/2024. Kali ini PSIS Semarang memboyong bek tengah asal Brasil Lucas Gama.

Lucas Gama dikontrak PSIS Semarang dengan durasi satu musim kedepan. Sebelum merapat ke skuad Mahesa Jenar, pemain berusia 29 tahun ini menjadi andalan lini belakang Persikabo 1973.

Lucas selalu menjadi pilihan utama di setiap laga dan mencatatkan 31 kali bermain, dan mencetak dua gol serta satu assist. Dengan catatan tersebut, PSIS Semarang akhirnya kepincut mendatangkan bek tersebut. Apalagi tim pelatih PSIS sudah lama memantau Lucas sebelum berakhirnya kompetisi musim 2022/2023.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan dengan merekrut Lucas Gama, perburuan pemain asing untuk tim sudah berhenti dan kouta pemain asing telah lengkap.

Baca Juga:

Alasan Madura United Launching Tim di Pondok Pesantren

Persib Kalahkan Dewa United Dalam Laga Uji Coba, Luis Milla Beri Tanggapan

Sebelumnya PSIS Semarang mempertahankan tiga asingnya musim lalu yakni Carlos Fortes, Vitinho, dan Taisei Marukawa. Kemudian di bursa transfer musim ini mendapatkan Boubakary Diarra, dan winger Timor Leste Gali Freitas.

"Kami umumkan Lucas Gama sebagai rekrutan pemain asing terakhir PSIS musim ini. Berdasarkan evaluasi dari musim lalu, di lini belakang kami butuh sosok pemain asing dengan bertipikal leader dan berkualitas."

"Setelah melalui diskusi yang cukup panjang, akhirnya kami memutuskan untuk merekrut Lucas Gama. Untuk mendatangkannya, kami juga butuh kerja keras karena beberapa klub juga mengincarnya. Semoga segera beradaptasi dan tampil baik musim ini," kata Yoyok Kamis (15/6).

Lucas Gama diharapkan menambah kekuatan barisan belakang skuad Mahesa Jenar pada kompetisi nanti. Terlebih dengan postur tinggi, Lucas Gama diharapkan bisa mengatasi bola bola atas dari tim lawan. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Lucas Gama PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan