Piala Asia U-23 2024

Lobi Erick Thohir dan PSSI Berhasil, Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23 Jelang Lawan Korsel

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 24 April 2024
Lobi Erick Thohir dan PSSI Berhasil, Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23 Jelang Lawan Korsel
Aksi Nathan Tjoe-A-On saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam WIB. (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Usaha PSSI supaya Nathan Tjoe-A-On bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 berbuah manis. Pemain SC Heerenveen itu bertolak menuju Doha, Qatar, pada Rabu (24/4) dini hari WIB.

"Kabar baik datang dari Belanda yang mana Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan memperkuat timnas hingga sisa Piala Asia U-23," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dalam keterangannya yang diterima awak media, Rabu (24/4) dini hari WIB.

Erick mengatakan, usaha melobi Heerenveen sukses berkat dukungan seluruh pihak. Selain Erick yang turun langsung melobi petinggi klub Belanda itu, sejumlah pihak ikut membantu lewat pendekatan personal serta informal.

"Kini kita fokus menatap laga lawan Korsel dengan kekuatan yang utuh," ujar Erick Thohir.

Sebelumnya, Nathan meninggalkan skuad Timnas Indonesia U-23 setelah pertandingan terakhir Grup A melawan Yordania U-23, Minggu (21/4). Ini bisa terjadi karena Nathan hanya diberikan izin bergabung dengan Garuda Muda selama satu pekan, atau sampai babak penyisihan grup berakhir.

Baca Juga:

Legenda Timnas Indonesia: Kontrak Shin Tae-yong Wajib Diperpanjang!

Piala Asia U-23 2024: Terkejut dengan Penampilan Timnas Indonesia, Pelatih Korsel Puji Shin Tae-yong

Pelatih Korsel: Timnas Indonesia U-23 Bukan Lawan Mudah

Namun, setelah Timnas Indonesia U-23 memastikan diri lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup B, PSSI merasa tenaga Nathan Tjoe-A-On kembali dibutuhkan. Di babak perempat final, Timnas Indonesia U-23 akan bertemu lawan kuat yang merupakan salah satu favorit juara, Korea Selatan (Korsel) U-23.

Pertandingan Korsel U-23 menghadapi Timnas Indonesia U-23 digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Jumat (26/4) dini hari WIB. Laga ini tentu tidak akan mudah untuk Garuda Muda, apalagi Korsel U-23 berstatus Juara Grup B dengan menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Nathan Tjoe-A-On sedang di bandara untuk menuju Doha, Qatar, pada Rabu (24/4) dini hari WIB. (PSSI)

Di Piala Asia U-23 2024, Nathan menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia U-23 dengan penampilan terbaik. Mantan pemain Swansea City itu tampil cemerlang saat ditempatkan sebagai gelandang di pertandingan kontra Australia (18/4) dan Yordania (21/4), yang berujung kemenangan untuk Tim Merah-Putih, masing-masing dengan skor 1-0 dan 4-1.

SC Heerenveen sebetulnya membutuhkan tenaga Nathan untuk pertandingan pekan 31 Eredivisie menghadapi PSV Eindhoven di Stadion Abe Lenstra, Kamis (25/4) malam WIB. Laga itu digelar kurang dari satu jam sebelum kick-off Korsel U-23 melawan Timnas Indonesia U-23 pada Jumat (26/4) pukul 00.30 WIB.

"Tinggal usaha dan doa terbaik kita berikan demi hasil terbaik di delapan besar," ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Timnas indonesia u-23 Pssi Erick thohir Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News Nathan Tjoe-A-On
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.348

Bagikan