Piala Asia U-23 2024

Pelatih Korsel: Timnas Indonesia U-23 Bukan Lawan Mudah

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 23 April 2024
Pelatih Korsel: Timnas Indonesia U-23 Bukan Lawan Mudah
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-23 setelah Komang Teguh membobol gawang Australia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Korea Selatan (Korsel) U-23, Hwang Sun-hong, antusias menyambut pertemuan dengan Timnas Indonesia U-23 babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4) dini hari WIB.

Hwang Sun-hong menyebut bahwa laga ini tidak akan mudah bagi Korea Selatan U-23. Meski Taeguk Warriors tampil impresif di babak penyisihan grup, Sun-hong tidak mau anak asuhnya terlena.

Korsel U-23 meraih tiga kemenangan di fase grup. Dari tiga laga itu gawang Korsel U-23 juga belum dibobol oleh lawan alias clean sheet.

Meski berbekal catatan impresif itu, Sun-hong tidak merasa jemawa. Dia menilai bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan.

"Mulai sekarang (perempat final), ini menjadi pertandingan yang sesungguhnya. Indonesia bukan lawan yang mudah (dikalahkan). Saya akan melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan saya," kata Sun-hong.

Baca Juga:

Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Lolos Perempat Final, Rizky Ridho Punya Target Lebih

Kalahkan Jepang, Korea Selatan Jadi Lawan Timnas Indonesia U-23 di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

PSSI Upayakan Nathan Tjoe-A-On Bisa Kembali Gabung ke Skuad Timnas Indonesia U-23

Sun-hong mengatakan dirinya sangat senang mengetahui lawan yang akan dihadapi Korsel U-23 di babak perempat final adalah Timnas Indonesia U-23. Ia sudah menantikan pertemuan tersebut.

"Saya sudah berbicara dengan pelatih Shin (Tae-yong) tentang pertemuan dengannya di perempat final, dan itu menjadi kenyataan. Ini pertandingan yang harus kami menangkan," ucap Sun-hong.

Korsel U-23 keluar sebagai Juara Grup B Piala Asia U-23 2024 dengan meraih sembilan poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 menjadi runner-up Grup A. Garuda Muda mengumpulkan enam poin berkat dua kemenangan dari tiga laga.

Timnas indonesia u-23 Korea Selatan U-23 Timnas korea selatan Korea selatan Shin Tae-yong Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.348

Bagikan