Piala Asia U-23 2024

Legenda Timnas Indonesia: Kontrak Shin Tae-yong Wajib Diperpanjang!

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 23 April 2024
Legenda Timnas Indonesia: Kontrak Shin Tae-yong Wajib Diperpanjang!
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Kontrak Shin Tae-yong sejatinya akan berakhir Juni mendatang. Untuk mendapat perpanjangan kontrak, PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia memberikan target tinggi kepada pelatih yang disapa STY tersebut.

Target pertama yang harus dipenuhi Shin Tae-yong yakni meloloskan Timnas Indonesia senior ke 16 besar AFC Cup 2024. Target itu pun mampu dipenuhi oleh Shin Tae-yong, meski akhirnya terhenti di tangan Australia.

Baca Juga:

Piala Asia U-23 2024: Terkejut dengan Penampilan Timnas Indonesia, Pelatih Korsel Puji Shin Tae-yong

Pelatih Korsel: Timnas Indonesia U-23 Bukan Lawan Mudah

Target kedua Shin Tae-yong wajib membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke 8 besar Piala Asia U-23 2024. Target itu juga sudah diwujudkan Shin Tae-yong setelah membawa Timnas Indonesia U-23 menjadi runner-up Grup A.

Hanya saja, setelah dua target terpenuhi PSSI masih belum menyodorkan kontrak baru kepada pelatih asal Korea Selatan itu. Namun, secara tersirat Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Rully Nere sebagai salah satu legenda sepak bola Indonesia juga sepakat jika PSSI harus memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Meskipun belum memberikan trofi kepada Indonesia, Shin Tae-yong sudah banyak memberikan perubahan positif untuk Timnas Indonesia.

"Meski belum memberikan trofi AFF Cup, kita tahu kualitas Timnas Indonesia ini terjadi peningkatan. Selama ini Timnas Indonesia kurang berkembang kan juga salah satunya karena terlalu sering gonta-ganti pelatih. Jangan 1-2 tahun pelatih diganti," bukanya.

"Bersama STY, fisik pemain kita juga mengalami peningkatan. Taktik juga bagus. Pemain kita mulai paham dengan taktik yang diberikan olehnya. Jadi saya setuju PSSI memperpanjang kontrak STY," sambung Rully.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Selama empat tahun memimpin Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang belum mempersembahkan trofi. Namun sudah banyak sejarah baru yang ditorehkan Shin Tae-yong bersama Skuad Garuda.

Setelah meloloskan Timnas Indonesia U-23 ke 8 besar Piala Asia U-23 2024, Garuda Muda akan kembali berjuang 26 April mendatang. Mereka akan berhadapan dengan Korea Selatan U-23 di perempat final.

Tentu bukan lawan yang mudah. Apalagi Korea Selatan juga menjadi salah satu tim tersukses di ajang Piala Asia U-23 2024. Shin Tae-yong harus berkerja ekstra agar bisa menaklukkan Korea Selatan dan membawa Garuda Muda terbang ke Olimpiade Paris 2024. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 2024 Rully Nere Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.059

Bagikan