Liverpool Vs Arsenal: Anfield Angker untuk The Gunners

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 09 April 2023
Liverpool Vs Arsenal: Anfield Angker untuk The Gunners
Liverpool Vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan bertamu ke markas Liverpool pada pertandingan lanjutan Premier League 2022-2023, di Stadion Anfield, Minggu (9/4). Menurut catatan statistik, The Gunners kerap tidak berkutik ketika mengunjungi markas Liverpool.

Arsenal membutuhkan kemenangan untuk kembali memperlebar jarak dengan Manchester City yang ada di posisi kedua. Saat ini, The Gunners hanya terpaut lima poin dari The Citizens.

Baca juga:

Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Arsenal: Duel Beda Kepentingan

Jelang Laga Lawan Liverpool di Anfield, Arsenal Dapat Peringatan dari Jurgen Klopp

Lawan Arsenal, Liverpool Siap Manfaatkan Atmosfer Anfield

Namun, lawan yang dihadapi kali ini adalah Liverpool. The Reds sedang berupaya bangkit untuk setidaknya mengakhiri kompetisi pada empat besar.

Masalah lain untuk Arsenal adalah sulitnya menaklukkan Liverpool ketika bermain di Anfield pada laga Premier League. Sebab, dalam enam laga tandang terakhir di Anfield, Arsenal selalu menelan kekalahan. Bahkan, Arsenal kebobolan 22 gol dalam periode itu.

Terakhir kali Arsenal merasakan kemenangan adalah pada 2012. Ketika itu, Arsenal membungkam suporter Liverpool dengan keunggulan dua gol tanpa balas.

Sang pelatih, Mikel Arteta, percaya diri bisa mengakhiri rentetan hasil negatif. Menurutnya, kini Arsenal datang dengan wajah berbeda.

"Kami sadar punya tantangan besar. Namun, ini adalah peluang untuk bertandang ke Anfield dan melakukan sesuatu yang belum pernah kami lakukan selama bertahun-tahun. Itu yang memotivasi tim dalam beberapa hari terakhir," ungkap Arteta.

Ini adalah kesembilan kalinya Arsenal menghadapi Liverpool dengan status pemimpin klasemen. Delapan laga sebelumnya berakhir dengan 3 menang, 3 imbang, dan 2 kalah.

Liverpool Arsenal Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.644

Bagikan