Liverpool Datangkan Gelandang Asal Jepang, Wataru Endo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 17 Agustus 2023
Liverpool Datangkan Gelandang Asal Jepang, Wataru Endo
Wataru Endo (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akhirnya mendapatkan gelandang baru. Setelah sebelumnya gagal memboyong pemain karena ditikung lawan, kali ini The Reds berhasil mendaratkan kapten Stuttgart, Wataru Endo.

Liverpool punya kebutuhan mendesak pada posisi gelandang. Kepergian Jordan Henderson dan Fabinho ke Saudi Pro League membuat The Reds harus terjun ke bursa transfer mencari pemain anyar.

Baca Juga:

Bahas Caicedo, Klopp Juga Akui Salah dengan Ucapannya Mengenai Pogba

Chelsea 1-1 Liverpool: Kembali Tanpa Pemenang

Ditolak Moises Caicedo, Liverpool Pilih Putar Balik

Awalnya, pilihan utama Liverpool adalah bintang Brighton, Moises Caicedo. Tawaran The Reds yang mencapai 110 juta euro telah diterima Brighton.

Namun, Liverpool gagal mencapai kesepakatan dengan Caicedo. Sang pemain hanya mau bergabung dengan Chelsea. Akhirnya, Caicedo menuju The Blues dengan mahar 115 juta euro.

Berikutnya, Liverpool kembali gigit jari pada kasus Romeo Lavia. Kali ini, Chelsea kembali menjadi batu sandungan untuk The Reds. Pendekatan yang dilakukan Liverpool tidak berarti karena Lavia lebih memilih memperkuat Chelsea.

Kini, Liverpool akhirnya mendapatkan gelandang baru. Pemain tersebut adalah bintang asal Jepang berusia 30 tahun, Wataru Endo. Fabrizio Romano mengabarkan, biaya yang dikeluarkan mencapai 18 juta euro.

Persyaratan pribadi telah disetujui. Wataru Endo dikabarkan tidak ingin membuang kesempatan memperkuat Liverpool. Eks Urawa Reds itu dilaporkan akan melakukan tes medis pada Kamis (17/8).

Wataru Endo merupakan pemain Jepang yang sudah berkarier di Jerman sejak 2019. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu mencatatkan 99 penampilan di Bundesliga dengan torehan 22 gol dan 11 assist.

Wataru Endo Liverpool
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.675

Bagikan