Liverpool 3-0 Aston Villa: The Reds Tak Terkalahkan di 15 Laga Beruntun

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 03 September 2023
Liverpool 3-0 Aston Villa: The Reds Tak Terkalahkan di 15 Laga Beruntun
Liverpool 3-0 Aston Villa (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool menjaga momentum jelang jeda internasional September. Menjamu Aston Villa di Anfield pada pekan empat Premier League, Minggu (03/09) malam WIB, The Reds menang telak 3-0.

Dengan kemenangan tersebut, tim dari Merseyside berada di urutan tiga klasemen sementara Premier League dengan 10 poin, di bawah Manchester City (12 poin) dan Tottenham Hotspur (10 poin).

Baca Juga:

Alasan Bayern Munchen Lepas Ryan Gravenberch meski Gagal Dapatkan Penggantinya

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Deadline Day: Sofyan Amrabat Gabung Manchester United, Liverpool Tidak Tergoda Jual Mo Salah

Selain itu dikutip dari StatmanDave, Liverpool kini tak terkalahkan di 15 laga beruntun di Premier League dengan catatan 10 kemenangan dan 5 hasil imbang.

Jalannya Pertandingan

Jurgen Klopp menurunkan formasi andalan 4-3-3 dengan mengandalkan Luis Diaz, Darwin Nunez, dan Mohamed Salah di lini depan. Aston Villa, arahan Unai Emery, bermain dengan formasi 4-4-2.

Laga baru berjalan dua menit, publik di Anfield sudah bergemuruh kencang ketika Dominik Szoboszlai mencetak gol. Dari bola liar setelah situasi sepak pojok, Szoboszlai melepaskan sepakan first time dan bola tak dapat dihentikan Emiliano Martinez. 1-0 Liverpool unggul.

Gol Dominik Szoboszlai (Twitter)

Liverpool terus menekan pertahanan Villa terutamanya karena bermain di Anfield. Villa tak berkutik dan gol kembali tercipta di menit 22. Matty Cash mencetak gol bunuh diri ketika sepakan Darwin Nunez mengenai mistar gawang, bola kemudian memantul setelah terkena Cash dan menjadi gol bunuh diri.

Villa sedianya mampu menciptakan peluang di babak pertama, tetapi mereka tak dapat mencatatkan satu pun tendangan tepat sasaran. Paruh pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Di babak kedua gol Liverpool bertambah pada menit 55. Dari umpan silang Nunez, Mohamed Salah muncul dari blind spot (titik buta) lawan dan mencetak gol ketiga Liverpool. 3-0.

Selepas keunggulan jauh itu Liverpool menurunkan tempo bermain, tetapi tetap berbahaya dari serangan balik. Villa, dengan Nicolo Zaniolo dan Jhon Duran, coba mencetak gol di Anfield tetapi pertahanan Liverpool bertahan dengan baik.

Pada akhirnya Liverpool mampu mengamankan keunggulan 3-0 atas Aston Villa di Anfield, mencatatkan clean sheet tanpa sang kapten, Virgil van Dijk, yang terkena sanksi akumulasi kartu.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andy Robertson, Joe Gomez, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold (Jarell Quansah 71'); Curtis Jones (Harvey Elliott 65'), Alexis Mac Allister (Wataru Endo 87'), Dominik Szoboszlai; Luis Diaz (Diogo Jota 65'), Darwin Nunez (Cody Gakpo 65'), Mohamed Salah

Pemain Cadangan: Caoimhin Kelleher, Jarell Quansah, Konstantinos Tsimikas, Wataru Endo, Harvey Elliott, Stefan Bajcetic, Cody Gakpo, Ben Doak, Diogo Jota

Pelatih: Jurgen Klopp

Aston Villa (4-4-2): Emiliano Martinez; Lucas Digne, Pau Torres, Diego Carlos (Leon Bailey 19' - Nicolo Zaniolo 65'), Ezri Konsa; John McGinn, Douglas Luiz (Youri Tielemans 72'), Boubacar Kamara, Matty Cash; Ollie Watkins (Jhon Duran 73'), Moussa Diaby

Pemain Cadangan: Leon Bailey, Robin Olsen, Clement Lenglet, Calum Chambers, Youri Tielemans, Leander Dendoncker, Nicolo Zaniolo, Jhon Duran, Omari Kellyman

Pelatih: Unai Emery

Liverpool Premier League Aston villa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan