Liverpool 1-1 Man City: Duo Manchester Buat The Reds Frustrasi di Anfield

Arief HadiArief Hadi - Senin, 11 Maret 2024
Liverpool 1-1 Man City: Duo Manchester Buat The Reds Frustrasi di Anfield
Liverpool 1-1 Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 28 Premier League antara Liverpool dan Manchester City di Anfield, Minggu (10/03) dini hari WIB, berakhir imbang 1-1. Hasil itu menguntungkan Arsenal yang saat ini berada di puncak klasemen Premier League.

Arsenal berada di urutan satu dengan 64 poin, sama dengan Liverpool, dengan keunggulan perbedaan gol 46 berbanding 39. Sementara Man City di peringkat tiga dengan 63 poin.

Dengan hasil tersebut, Liverpool dibuat frustrasi oleh dua tim Manchester di Anfield. Sebelumnya, Manchester United menahan imbang tanpa gol Liverpool pada Desember, dan kini Man City dengan skor 1-1.

Intensitas perjalanan sudah berjalan seru sejak awal laga. Man City memiliki penguasaan bola, tetapi Liverpool tidak membiarkan mereka leluasa melakukannya dan banyak melakukan pressing (memberikan tekanan).

Baca Juga:

Manchester United 2-0 Everton: Dua Gol Penalti, Tiga Poin buat Setan Merah

Tanpa Badai Cedera, Manchester United dengan Mudah Raih 75 Kemenangan

Head to Head dan Catatan Menarik Jelang Potensi Duel Terakhir Pep Guardiola Vs Jurgen Klopp

Permainan Man City pun baru berbuah hasil pada menit 23. Melalui situasi sepak pojok, Kevin De Bruyne memberikan bola yang disambar John Stones dari jarak dekat dan berbuah gol. Man City unggul 1-0 dan skor bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua jalannya pertandingan berubah drastis. Liverpool kian intens membuat Man City keteteran menjaga bola, terus menekan hingga mengurung tim tamu di pertahanan mereka sendiri.

Satu kesalahan pun berbuah gol, saat di awal babak kedua Nathan Ake melakukan backpass dan bola dipotong Darwin Nunez yang dijatuhkan Ederson di kotak penalti. Alexis Mac Allister mengeksekusi penalti dengan baik di menit 50. 1-1.

Selebrasi gol penalti Alexis Mac Allister (Twitter)

Anfield bergemuruh kencang dan Liverpool mendapatkan motivasi tambahan untuk mencetak gol tambahan, terlebih Jurgen Klopp memainkan Andy Robertson dan Mohamed Salah, dua pemain berpengalaman Liverpool.

Perlahan Liverpool menciptakan peluang di pertahanan Man City, begitu juga Man City dengan serangan balik mereka saat Jeremy Doku bermain. Namun, peluang yang tercipta urung berbuah gol.

Beberapa peluang Liverpool digagalkan oleh Stefan Ortega, kiper pengganti Ederson yang cedera, begitu juga peluang Doku yang mengenai mistar gawang.

Pada akhirnya sampai delapan menit waktu tambahan berakhir di babak kedua tak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool ditahan imbang Manchester City dengan skor 1-1.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Conor Bradley (Andy Robertson 61'), Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Joe Gomez; Dominik Szoboszlai (Mohamed Salah 61'), Wataru Endo, Alexis Mac Allister; Harvey Elliott, Darwin Nunez (Cody Gakpo 76'), Luis Diaz

Pemain Cadangan: Adrian, Kostas Tsimikas, Andy Robertson, Bobby Clark, James McConnell, Amara Nallo, Cody Gakpo, Mohamed Salah, Lewis Koumas

Pelatih: Jurgen Klopp

Manchester City (3-2-4-1): Ederson Moraes (Stefan Ortega 56'); Kyle Walker, Manuel Akanji, Nathan Ake; Rodri, John Stones; Phil Foden, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Julian Alvarez (Jeremy Doku 69'); Erling Haaland

Pemain Cadangan: Stefan Ortega, Josko Gvardiol, Ruben Dias, RIco Lewis, Sergio Gomez, Oscar Bobb, Matheus Nunes, Mateo Kovacic, Jeremy Doku

Pelatih: Pep Guardiola

Premier League Manchester City Liverpool Anfield
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan