Lionel Messi, Piala Dunia 2022, dan Sindiran untuk PSG

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 22 September 2023
Lionel Messi, Piala Dunia 2022, dan Sindiran untuk PSG
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi dan Paris Saint-Germain (PSG) memang tidak lagi bersama, tetapi cerita mengenai keduanya masih dibahas sampai saat ini, sebab Messi meninggalkan PSG dengan cara berbeda seperti saat ia hengkang dari Barcelona.

Status La Pulga sebagai legenda Barcelona tak terbantahkan lagi, namun di PSG ceritanya menjadi berbeda. Dalam periode dua tahun bersama PSG (2021-2023), Messi mengalami masa-masa sulit.

Segalanya tak berjalan baik hingga muncul anggapan dari fans PSG apabila Messi, bersama dengan Neymar, hanya menerima gaji besar di klub tapi tidak memberikan kontribusi besar untuk tim. Fans bahkan sampai melakukan protes dengan harapan keduanya hengkang.

Apa yang diharapkan fans terjadi, Neymar gabung Al Hilal dan Messi pergi ke Inter Miami. Hengkangnya kedua pemain tersebut tidak meninggalkan kesan positif dengan PSG. Hal itu sebelumnya dibenarkan Neymar dan kini oleh Messi.

Baca Juga:

FIFA Umumkan Nomine Pemain Terbaik 2023, Lionel Messi Jaga Peluang Pertahankan Trofi

Terungkap, Alasan Sebenarnya di Balik Keputusan Mundur Roberto Mancini dari Timnas Italia

Skotlandia Vs Inggris, 3 Laga Paling Dikenang dari 150 Tahun Rivalitas

"Itu terjadi begitu saja. Itu tidak seperti yang diharapkan tapi saya selalu mengatakan bahwa segala sesuatunya terjadi karena suatu alasan," ucap Messi kala berbicara kepada Migue Granados di OLGA.

"Meski pun saya tidak senang di sana (di PSG), saya menjadi juara dunia di sana. Segala sesuatu terjadi karena suatu alasan, jika memang harus seperti itu maka..."

Dengan lingkungan tersebut, Messi tidak tampil optimal dengan PSG. Namun, peraih tujuh Ballon d'Or memenangi trofi Piala Dunia 2022 bersama Argentina ketika ia memperkuat PSG. Uniknya, tim yang dikalahkan Argentina di final adalah Prancis.

Seraya menyindir PSG, Messi menegaskan apabila ia satu-satunya pemain Argentina yang tidak mendapatkan pengakuan atau penghargaan setelah jadi juara dunia.

"Dengan Kylian Mbappe segalanya baik-baik saja, sama seperti semua pemain," tambah Messi.

"Setelah (Piala Dunia) hal ini dapat dimengerti, kami berada dalam situasi saat kami (Argentina) menjadi juara dunia, dan merupakan kesalahan kami karena mereka (Prancis dan Mbappe) tidak lagi menjadi juara."

"Saya adalah satu-satunya pemain yang tidak diakui oleh klubnya dibandingkan dengan 25 pemain Argentina lainnya," pungkas pemain berusia 36 tahun tersebut.

Lionel Messi Paris Saint-Germain PSG Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan