Serie A

Lima Syarat Jadi Pelatih Baru AC Milan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 02 Mei 2024
Lima Syarat Jadi Pelatih Baru AC Milan
Julen Lopetegui (X)

BolaSkor.com - AC Milan masih terus mencari pelatih baru untuk mengarungi musim depan. Menurut laporan Tuttosport, Rossoneri telah membuat lima syarat untuk menjadi juru taktik anyar.

AC Milan dikabarkan akan berpisah dengan Stefano Pioli pada akhir musim ini. Meskipun Pioli membawa Milan meraih Scudetto pada dua musim lalu, tetapi itu tidak cukup.

Rentetan hasil minor pada musim ini menjadi satu di antara penyebabnya. Apalagi, Milan juga gagal berbicara jauh di kompetisi Eropa.

Baca Juga:

Musim Terakhir Olivier Giroud Bersama AC Milan

AC Milan Disarankan Tidak Pecat Stefano Pioli

Soal Pelatih, Milan dan West Ham Punya Dua Target yang Sama

Sejumlah nama pun mulai dikaitan dengan Milan. Julen Lopetegui dikabaran menjadi favorit manejemen. Meskipun, muncul gelombang penolakan dari para suporter.

Selain itu, Paulo Fonseca, Mark van Bommel, Roberto De Zerbi, Thiago Motta, dan Roberto De Zerbi juga masuk dalam radar Milan. Dari nama-nama tersebut, Fonseca menjadi yang paling berpeluang datang. Sebab, kontraknya bersama Lille akan usai pada musim ini.

Milan diyakini akan terus menggelar pertemuan untuk mencari pelatih terbaik. Tuttosport mewartakan, Il Diavolo Rosso punya standar yang jelas terkait apa yang dibutuhkan untuk menjadi pelatih Milan.

Pertama, Milan ingin pelatih yang datang punya sistem permainan jelas. Sang juru taktik harus sudah memikirkan bagaimana cara Milan bermain pada musim depan.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Syarat berikutnya adalah motivasi yang kuat. Milan sadar, selain kemampuan taktik, syarat pelatih hebat adalah mampu memotivasi pemainnya.

Milan juga ingin pelatih yang datang disegani di ruang ganti. Itu adalah kemampuan penting untuk mengendalikan para pemain Milan. Sebab, jika tidak bisa terjadi perpecahan dari dalam.

Dua syarat berikutnya tidak kalah penting. Manajemen Milan ingin pelatih baru mampu mengurangi jumlah cedera dan meningkatkan keseimbangan antara kompetisi piala dan liga.

Jika memenuhi lima syarat tersebut, peluang menjadi pelatih Milan untuk musim depan terbuka lebar.

Julen Lopetegui AC Milan Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan