Liga 1

Lima Pemain Persija Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, Thomas Doll Minta Keringanan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 29 Maret 2024
Lima Pemain Persija Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, Thomas Doll Minta Keringanan
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, meminta keringanan kepada PSSI dan pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. Ini berkaitan dengan pemanggilan pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), yang dijadwalkan berlangsung mulai awal pekan depan.

PSSI sebetulnya belum merilis daftar pemain Timnas Indonesia U-23 yang akan mengikuti TC tersebut. Namun, pelatih Persija Thomas Doll mengklaim lima pemainnya yang dipanggil ke skuad tersebut.

Meski tidak disebutkan siapa saja, tetapi diprediksi kelima pemain tersebut antara lain Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Ilham Rio Fahmi, Dony Tri Pamungkas, dan Muhammad Rayhan Hannan.

Thomas Doll menyampaikan bahwa para pemain tersebut harus bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 setelah Persija memainkan laga pekan 30 Liga 1 2023/2024 melawan Bali United, Sabtu (30/3).

Thomas Doll meminta keringanan PSSI dan Shin Tae-yong supaya para pemain Persija yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 baru bergabung setelah pertandingan pekan 31 melawan Persis Solo, Kamis (4/4).

"Saya berharap lima pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 tidak langsung berangkat setelah melawan Bali United, mungkin akan ada pembicaraan dengan pelatih Timnas Indonesia U-23."

"Sebab mungkin mereka hanya akan absen beberapa hari latihan dan setelah itu bisa berangkat langsung ke Dubai. Sebab, memang tidak ada lagi pemain dan mungkin hanya akan ada empat pemain cadangan ketika kami bermain di SUGBK," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Persija Jakarta Dipastikan Jamu Persis Solo di SUGBK

Sehabis Bantai Vietnam, Shin Tae-yong Langsung Persiapkan Timnas U-23 untuk Piala Asia

36 Pemain Seleksi Gelombang Keempat Timnas Indonesia U-16

Pelatih asal Jerman itu berharap PSSI dan Shin Tae-yong mau mencari jalan keluar bersama dengan Persija terkait kondisi ini. Sebab, Persija tengah mengalami krisis pemain terutama di lini belakang menyusul cederanya Hansamu Yama Pranata.

"Karena jika lima pemain itu absen ditambah dengan Firza yang masih harus absen kartu merah, apalagi jika ada kejadian yang tidak diharapkan melawan Bali United, bisa saja kami bermain dengan dua pemain saja di cadangan. Saya yakin mereka akan membantu kami dengan hal tersebut," ucap Thomas Doll.

Adapun setelah pertandingan melawan Persis Solo pada 4 April, Persija akan meliburkan tim. Sebab, Liga 1 diliburkan sejenak untuk menyambut Hari Raya Idulfitri dan akan dimulai kembali pada 15 April 2024 (pekan 32).

Sementara itu, Piala Asia U-23 2024 di Qatar berlangsung mulai 15 April sampai 3 Mei 2024. Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania.

Timnas indonesia u-23 Persija jakarta Thomas Doll Shin Tae-yong Pssi Muhammad Ferarri Rizky Ridho Ilham Rio Fahmi Dony Tri Pamungkas Tc timnas Liga 1 Piala Asia U-23 2024 Piala Asia U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan