Liga 1

Persija Jakarta Dipastikan Jamu Persis Solo di SUGBK

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 29 Maret 2024
Persija Jakarta Dipastikan Jamu Persis Solo di SUGBK
Skuad Persija Jakarta. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta dipastikan akan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat menjamu Persis Solo pada pertandingan pekan 31 Liga 1 2023/2024, Kamis (4/4).

Kabar ini pun disambut baik oleh para pemain, pelatih, dan ofisial tim Macan Kemayoran. Pasalnya, Persija sudah lama tidak bermain di SUGBK, bahkan di sekitar Jakarta, seperti di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Persija terakhir bermain di SUGBK saat menjamu Persita pada 3 Desember 2023. Sedangkan, laga terakhir Persija di Stadion Patriot terjadi ketika menghadapi PSS Sleman pada 16 Desember 2023.

"Tentu memang sudah waktunya kami bermain di sana, apalagi untuk para pendukung kami, karena memang sejak pertengahan Desember mereka tidak bisa melihat langsung tim mereka, ini juga jal yang baik bagi kami karena berarti tidak perlu bepergian yang jauh, ini adalah stadion yang luar biasa dengan suasana yang juga luar biasa," kata pelatih Persija, Thomas Doll.

Sedangkan, bagi pemain, dengan kembali merumput di SUGBK menjadi tambahan motivasi. Sehingga mereka bisa lebih maksimal lagi mengeluarkan kemampuannya di atas lapangan.

"Para pemain dan pelatih pasti sangat senang akhirnya Persija bisa kembali bermain di Jakarta, GBK. Kabar baik ini menjadi suntikan semangat untuk kami dalam menatap sisa laga musim ini," ujar gelandang Persija, Tony Sucipto.

Baca Juga:

Penyerang Persija Jakarta Gustavo Almeida Diprediksi Pulih Lebih Cepat

Firza Andika Dapat Tambahan Sanksi dari Komdis, Ofisial Bhayangkara FC Dihukum Setahun

Dari 15 laga kandang yang sudah dijalani Persija, hanya tiga kali Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan bermain di SUGBK, yakni saat menjamu PSM Makassar (3/7), Persebaya Surabaya (30/7) dan Persita Tangerang (3/12).

Bahkan, di tiga laga home terakhir, Persija harus mengungsi ke Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali, tepatnya saat menghadapi Madura United (22/2), Dewa United FC (2/3) serta Persik Kediri (16/3).

Namun, sebelum menjamu Persis Solo, Persija akan terlebih dulu melakoni partai tandang kontra Bali United pada pekan 30. Laga tersebut digelar pada Sabtu (30/3).

Persija saat ini menempati peringkat 11 dengan mengumpulkan 38 poin dari 29 pertandingan. Tim asuhan Thomas Doll terpaut delapan poin dari PSIS Semarang di posisi empat, yang merupakan batas akhir zona championship series.

Persija jakarta Persis Solo Sugbk Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.488

Bagikan