Liga 1

Penyerang Persija Jakarta Gustavo Almeida Diprediksi Pulih Lebih Cepat

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 27 Maret 2024
Penyerang Persija Jakarta Gustavo Almeida Diprediksi Pulih Lebih Cepat
Gustavo Almeida. (Media Persija)

BolaSkor.com - Kondisi penyerang Persija Jakarta, Gustavo Almeida, terus membaik. Gustavo sempat diprediksi harus mengakhiri musim ini lebih cepat.

Gustavo Almeida didatangkan Persija di bursa transfer pertengahan musim dengan harapan bisa menjadi tumpuan tim dalam mencetak gol. Sebab, saat memperkuat Arema FC di putaran pertama, Gustavo mampu melesakkan 14 gol dari 16 pertandingan.

Namun, saat dipinjamkan ke Persija, Gustavo malah mengalami cedera lutut yang membuatnya baru mencatatkan tiga penampilan. Dari tiga laga itu, Gustavo hanya mencetak satu gol.

Kini setelah menjalani perawatan, kondisi Gustavo Almeida terus membaik. Bahkan, vonis sebelumnya yang menyatakan Gustavo akan absen sampai akhir musim bisa berubah.

Menurut penuturan dokter tim Persija, Ikhsan Eka Putra, penyembuhan cedera lutut Gustavo dapat menjadi lebih cepat dari perkiraan. Hal ini, kata Ikhsan, disebabkan keinginan kuat dari pemain asal Brasil itu untuk sembuh.

"Alhamdulillah Gustavo punya semangat lebih untuk pulih cepat. Penyembuhan lututnya yang seharusnya butuh waktu cukup lama menjadi lebih cepat dari perkiraan," katanya.

Baca Juga:

Firza Andika Dapat Tambahan Sanksi dari Komdis, Ofisial Bhayangkara FC Dihukum Setahun

Sedang On Fire, Marko Simic Dinilai Thomas Doll Buktikan Kerja Kerasnya

Namun, Ikhsan tidak mau terburu-buru memutuskan Gustavo Almeida dapat kembali bermain atau tidak dalam waktu dekat ini. Liga 1 2023/2024 babak reguler memasuki akhir musim.

Ke 18 klub, termasuk Persija, masing-masing tinggal menyisakan lima pertandingan lagi di seri reguler. Terdekat, Persija akan bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta pada pekan 30 untuk menghadapi Bali United, Sabtu (30/3).

"Perkembangan Gustavo pastinya terus kami pantau. Mohon doa yang terbaik untuknya," ujar Ikhsan.

Jika Gustavo Almeida bisa kembali bermain di sisa pertandingan musim ini tentu menjadi kabar baik bagi Persija yang akan diperkuat oleh dua penyerang haus gol.

Seperti diketahui, bomber Persija lainnya, Marko Simic, juga mulai kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak enam gol dari empat laga terakhir Macan Kemayoran.

Persija jakarta Gustavo Almeida Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan