Liga 1

Sedang On Fire, Marko Simic Dinilai Thomas Doll Buktikan Kerja Kerasnya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 17 Maret 2024
Sedang On Fire, Marko Simic Dinilai Thomas Doll Buktikan Kerja Kerasnya
Marko Simic. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll bahagia dengan kembalinya ketajaman Marko Simic. Di empat laga terakhir, bomber asal Kroasia tersebut mampu membukukan enam gol.

Simic memang sempat menjadi andalan Persija pada musim 2018 sampai 2022. Dalam kurun waktu tersebut, Simic selalu menjadi pencetak gol terbanyak di Persija.

Bahkan, Simic sempat menggondol predikat top skor Liga 1 musim 2019. Saat itu dia melesakkan 28 gol.

Namun, saat kembali direkrut Persija awal musim ini, penampilan Simic dianggap menurun. Simic sempat mencetak brace (dua gol) ke gawang Bhayangkara FC dan satu gol ke gawang Persib Bandung, tapi setelah itu ketajamannya tidak terlihat.

Simic mulai menunjukkan tajinya lagi ketika Persija bersua Arema FC pada pekan 26 Liga 1 2023/2024, Senin (26/2). Meski Persija kalah dengan skor 2-3 dalam laga itu, tetapi Simic berhasil membukukan dua gol.

Setelah itu kran gol Simic seperti terbuka. Simic kembali mencetak dua gol saat Persija menang 4-1 atas Dewa United FC, Sabtu (2/3).

Baca Juga:

Delegasi Urawa Reds Dibuat Terkesan oleh Persija Jakarta

Hasil Liga 1: Dewa United FC dan Persija Jakarta Raih Tiga Poin

Di pertandingan berikutnya melawan Persib Bandung (9/3), Simic gagal mencatatkan namanya di papan skor. Namun, pada Sabtu (16/3), saat Persija menang 2-0 atas Persik, Simic lagi-lagi mencatat brace.

"Saya sangat senang dengan dia, karena ini bukan waktu yang tidak mudah untuk dia," kata Thomas Doll.

Thomas Doll mengatakan apa yang ditunjukkan Marko Simic saat ini merupakan buah dari kerja kerasnya. Ketika dikritik karena dianggap lamban dan setajam dulu, Simic tak bergeming.

"Dia banyak berlatih, sekarang kamu bisa melihat, ketika dia sudah berlatih dan menemukan ritmenya, dia bisa banyak membantu tim," ujar Doll.

Sementara itu, terkait kemenangan atas Persik, Thomas Doll merasa bangga terhadap perjuangan anak asuhnya. Persija bisa mempertahankan kemenangan, meski bermain dengan 10 orang sejak menit 55 karena Firza Andika mendapatkan kartu merah.

"Kita bisa melihat para pemain yang bertanding memberikan segalanya, kami bermain dengan 10 pemain. Tentu perasaan yang bagus ketika kami bisa mendapatkan kembali tiga poin," tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Berkat kemenangan atas Persik, kini Persija meraih 38 poin dari 29 laga dan duduk di peringkat sembilan. Setelah jeda internasional (18-26 Maret), Persija akan menghadapi Bali United pada partai pekan 30, Sabtu (30/3).

Persija jakarta Marko Simic Persik kediri Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan