Liga Solo

Liga Solo Dapat Dukungan dari Bank Jateng

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 29 Februari 2024
Liga Solo Dapat Dukungan dari Bank Jateng
Liga Solo. (Istimewa)

BolaSkor.com - Berkembangnya basket usia dini yang diinisiasi Liga Solo tak hanya menambah antusiasme masyarakat dan peserta, namun juga stakeholder.

Terbaru, Bank Jateng resmi menjadi sponsor Liga Solo selama satu musim. Seperti diketahui, Liga Solo sudah tiga tahun terakhir menggelar kompetisi basket usia muda bertajuk Liga Solo hingga Liga Solo Junior.

Plt Direktur Utama Bank Jateng, Irianto Harko Saputro menyatakan kesiapannya dalam mendukung pengembangan olahraga bola basket Solo.

"Kita pasti mendukung untuk kemajuan basket Kota Solo. Kita juga akan dukung bagaimana membangun atau menumbuhkan bibit-bibit baru di sini," kata Irianto, Kamis (29/2).

Baca Juga:

Perayaan HUT ke-3, Dewa United Saatnya Meraih Juara

HUT Ke-3 Dewa United, Ambisi Meraih Prestasi Tertinggi

Konferensi pers Liga Solo. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

Irianto menyebut bahwa Bank Jateng menginginkan agar olahraga bola basket bisa menjadi populer di Solo, yang peminatnya dari lintas generasi.

Oleh karena itu pihaknya mendukung hal tersebut, salah satunya pembinaan atlet muda melalui wadah Liga Solo.

"Kami berharap kerja sama ini bisa berubah positif untuk kemajuan basket di Kota Solo," jelas dia.

Presiden Kesatria Bengawan Solo, Yakup Hasibuan, mengapresiasi perkembangan Liga Solo dari tahun ke tahun yang terus bertransformasi menjadi lebih baik dengan digelarnya Liga Solo Junior. Adanya sponsor dari Bank Jateng selama semusim ke depan dinilainya menjadi pemacu semangat agar basket Solo terus berkembang.

"Apalagi sejak awal kami komitmen menjadikan Kesatria Bengawan Solo sebagai muara pembinaan basket di Kota Solo," ucapnya.

Kerjasama itu juga disambut antusias Ketua Pengkot Perbasi Solo, Bagus Andriaan John. Pria yang akrab disapa Paman John itu menilai, dukungan itu membuktikan industri basket di Kota Solo mulai dilirik perusahaan.

"Apalagi kami terus mengembangkan sport tourism, salah satunya melalui basket. Kami mengapresiasi kerjasama ini," kata Paman John. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly)

Basket Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.192

Bagikan