Liga Europa: Atmosfer Ramon Sanchez Pizjuan Akan Meneror Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 19 April 2023
Liga Europa: Atmosfer Ramon Sanchez Pizjuan Akan Meneror Manchester United
Ramon Sanchez Pizjuan, stadion Sevilla (Twitter)

BolaSkor.com - Langkah Manchester United dalam merebutkan dua trofi tersisa ditentukan pekan ini pada ajang Liga Europa dan Piala FA. Kalah maka itu artinya Man United langsung tersingkir dari dua kompetisi tersebut.

Terdekat, Man United akan menyambangi Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla di leg dua perempat final Liga Europa, Jumat (21/04) pukul 02.00 dini hari WIB. Agregat gol kedua tim sama kuat 2-2 dari laga di Old Trafford.

Agregat gol itu membuat Sevilla sedikit lebih unggul atas Man United untuk lolos ke semifinal, sebab mereka akan bermain di Ramon Sanchez Pizjuan. Selain itu Liga Europa merupakan 'liganya' Sevilla setelah tujuh kali jadi juara.

Sevilla terakhir juara pada 2020 dan meski musim ini mereka tertatih-tatih di LaLiga, DNA Eropa mereka tak bisa dipandang sebelah mata oleh Man United. Gelandang senior Sevilla, Ivan Rakitic, bahkan memberi peringatan kepada Man United.

Baca Juga:

Marcel Sabitzer Bicara soal Masa Depan dan Persaingan di Manchester United

Performa Menurun Kontra Sevilla, Pemain Manchester United Dikritik Peter Schmeichel

Hasil Liga Europa: Man United Gagal Menang di Old Trafford, Juventus Tekuk Sporting

Ia yakin Man United akan menghadapi kesulitan besar saat bermain di Ramon Sanchez Pizjuan. Atmosfer di sana dapat mengintimidasi tim arahan Erik ten Hag.

"Para pemain (Man United) tersebut tidak tahu apa yang menanti mereka pada hari Kamis. Ini adalah tim dengan banyak pengalaman dan jutaan, tetapi United tidak tahu seperti apa Ramon Sanchez-Pizjuan itu," tutur Rakitic dikutip dari AS.

"Saya tahu sejak saya berada di Barcelona bahwa pemain dari tim lain menyanyikan lagu kebangsaan Sevilla di lapangan. Ini unik. Apa yang telah dibuat oleh para penggemar kami sangat mengesankan."

Rakitic juga menilai ada dua pemain Man United yang sudah mengetahui atmosfer di sana, yakni David De Gea dan Casemiro.

"De Gea atau Casemiro, yang pernah bermain di sini, pasti akan menjelaskan kepada mereka bahwa ini adalah hal lain. Anda bisa pergi ke mana saja dan mereka mengatakan bahwa ini adalah kompetisi Sevilla," imbuh Rakitic.

"Mereka harus menderita, saya tidak dapat menjamin bahwa kami akan lolos tetapi kami akan meninggalkan segalanya di lapangan," tegas pemain asal Kroasia tersebut.

Berbicara soal Casemiro, Rakitic memuji Man United karena berhasil mendaratkan gelandang asal Brasil itu dari Real Madrid.

"Kita berbicara tentang salah satu tim paling penting di Eropa dan dengan potensi ekonomi yang signifikan," imbuh Rakitic.

"Ada beberapa tim yang bisa mengambil starter Real Madrid, Casemiro, yang berbicara tentang kekuatan dan potensi Manchester United," urainya.

Liga Europa Sevilla Manchester United Rakitic Ivan Rakitic
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.192

Bagikan