Liga Champions: Tidak Hanya Mengalahkan Madrid, Man City Juga Akan Menghancurkan Los Blancos

Arief HadiArief Hadi - Senin, 08 Mei 2023
Liga Champions: Tidak Hanya Mengalahkan Madrid, Man City Juga Akan Menghancurkan Los Blancos
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Leg satu semifinal Liga Champions akan dihelat tengah pekan ini. Juara bertahan, Real Madrid, akan melawan Manchester City di Santiago Bernabeu, Rabu (10/05) pukul 02.00 dini hari WIB.

Itu akan jadi pertemuan kesembilan kedua tim di kompetisi Eropa, keduanya sama-sama memenangi tiga laga dan dua laga lainnya berakhir imbang. Catatan Pep Guardiola, pelatih Man City, juga bagus melawan Madrid.

Guardiola hanya kalah lima kali dari 21 laga melawan Madrid di seluruh kompetisi (12 kemenangan dan 4 hasil imbang). Ditambah fakta kedalaman skuad Man City dan pertarungan mereka dalam mengejar ambisi treble winners, The Citizens unggulan.

Bahkan legenda Man United, Wayne Rooney, yang saat ini melatih DC United menjagokan Man City lolos ke final. Tidak hanya menyingkirkan Madrid, Man City diyakini Rooney akan menghancurkan mereka dengan skor telak atau dominan dari sisi permainan.

Baca juga:

Erling Haaland Ukir Rekor Berusia 92 Tahun, Winston Churchill Bahkan Belum Jadi PM Ingggris

1.000 Gol Manchester City di Seluruh Kompetisi pada Era Pep Guardiola

Pecahkan Rekor Gol Premier League di Musim Debut, Erling Haaland Dapat Guard of Honour

"Manchester City tidak hanya akan mengalahkan Real Madrid di semifinal Liga Champions, tetapi mereka juga akan menghancurkannya," tulis Rooney pada kolomnya di The Times.

"Setahun yang lalu, Real Madrid menyingkirkan City, tetapi sekarang dinamikanya berbeda. City lebih baik dalam bertahan dan merupakan tim yang lebih sabar, tetapi perubahan terbesar adalah Erling Haaland."

"Musim lalu di Bernabeu tim memiliki lima menit gila yang membuat mereka kalah. Dengan Haaland itu tidak akan terjadi."

"Real Madrid tidak bisa bermain dengan cara yang sama. Di kedua pertandingan mereka memiliki periode saat mereka merebut bola dari City dan mereka mampu melakukannya karena City tidak memiliki ancaman serangan balik yang nyata."

Rooney tidak meremehkan Madrid, tetapi pria asal Inggris itu memiliki keyakinan kuat Man City akan menyapu bersih seluruh titel di musim ini dengan skuad yang lebih baik.

"Tentu saja, saya bisa saja salah, tapi saya pikir City ada di level lain," tambah Rooney.

“Anda tidak akan pernah mengesampingkan tim dengan pengalaman dan sejarah Real Madrid, tetapi saya tidak akan bertaruh pada mereka. Saya pikir ini adalah tahunnya City."

"Sejak awal musim saya merasa ini akan menjadi musim di mana Pep Guardiola akhirnya akan menaklukkan Eropa dengan City dan sepak bola yang dimainkan timnya dalam beberapa bulan terakhir, dan cara mereka ke puncak klasemen pada waktu yang tepat hanya menegaskan kembali pemikiran itu," urainya.

Liga Champions Wayne Rooney Madrid Real Madrid Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan