1.000 Gol Manchester City di Seluruh Kompetisi pada Era Pep Guardiola

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 04 Mei 2023
1.000 Gol Manchester City di Seluruh Kompetisi pada Era Pep Guardiola
Manchester City 3-0 West Ham United (Twitter)

BolaSkor.com - Bak kereta cepat yang terus melaju untuk mencapai tujuan begitulah Manchester City saat ini. The Citizens terus menjaga momentum bermain dan kemenangan sampai di laga tunda Premier League kontra West Ham United.

Bermain di Etihad Stadium, Kamis (04/05) dini hari WIB, Man City menang dengan skor telak 3-0 atas West Ham melalui gol yang dilesakkan Nathan Ake (50'), Erling Haaland (70'), dan Phil Foden (85') dari total 70 persen penguasaan bola serta percobaan 16 tendangan (7 tepat sasaran).

Hasil itu mengantarkan Man City kembali ke urutan satu klasemen dengan raihan 79 poin dari 33 laga, berjarak satu poin dengan Arsenal yang berada di urutan dua dan telah bermain 34 kali.

Semakin spesial lagi kemenangan itu mengukir catatan menarik. Dikutip dari Opta, Man City kini telah mencetak 1.000 gol di seluruh kompetisi di era Pep Guardiola dari 404 laga. Itu catatan terbanyak di antara lima liga top Eropa sejak ia gabung Man City pada 2016.

Baca juga:

Erling Haaland Ukir Rekor Berusia 92 Tahun, Winston Churchill Bahkan Belum Jadi PM Ingggris

Hasil Pertandingan: Manchester City Kembali ke Puncak, Inter Milan Pesta Gol

Pecahkan Rekor Gol Premier League di Musim Debut, Erling Haaland Dapat Guard of Honour

Bahkan itu sudah melebihi 200 gol dari tim Premier League lainnya pada eranya di Man City (Liverpool 797 gol). Man City juga memastikan 25 laga terakhir Premier League yang dihelat Rabu (waktu setempat) berakhir dengan kemenangan.

"Kami banyak berjuang di musim terakhir melawan West Ham. Tidak terkecuali hari ini. Leeds akan sangat mirip. Everton di Goodison Park," tutur Guardiola dikutip dari laman resmi Man City.

"Saya melihat pertandingan melawan Leicester - bagaimana mereka bermain dengan kaki depan, peluang yang mereka miliki, seberapa agresif mereka. Akan sangat sulit - bagi kami dan Arsenal juga karena pergi ke Newcastle tidak mudah. Brighton tidak mudah."

"Jenis permainan seperti ini, penting untuk stabil dan sabar. Lima pertandingan tersisa. Itu (titel Premier League) ada di tangan kami. Kami harus mencoba dan melakukannya," pungkasnya.

Tidak hanya bertarung merebutkan titel Premier League, Man City juga berpeluang menyelesaikan musim dengan treble winners karena mereka juga mencapai final Piala FA dan semifinal Liga Champions.

Manchester City Premier League Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.295

Bagikan