Liga Champions: Statistik di Balik Tumpulnya Amunisi Meriam London

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 22 Februari 2024
Liga Champions: Statistik di Balik Tumpulnya Amunisi Meriam London
Gol Galeno ke gawang Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal menelan kekalahan di leg satu 16 besar Liga Champions melawan Porto di Estadio do Dragao, Kamis (22/02) dini hari WIB. The Gunners kalah melalui gol telat Galeno yang tercipta di menit 90+4.

Arsenal dominan dengan 65 persen penguasaan bola, tetapi Porto membatasi ruang gerak mereka hingga Arsenal tak sekali pun melepaskan tendangan tepat sasaran.

Arsenal untuk kedua kalinya (sejak rekor dicatat pada 2003-2004) gagal melepaskan satu tendangan tepat sasaran di laga Liga Champions, setelah sebelumnya terjadi pada laga tandang melawan Barcelona pada 2011.

Baca juga:

3 Alasan Real Madrid Ngotot Mendatangkan Kylian Mbappe

Tujuh Tahun Berlalu Sejak Terakhir Arsenal Bermain di Fase Gugur Liga Champions

Hasil Liga Champions: Napoli Imbangi Barcelona, Porto Menang Dramatis atas Arsenal

Ekspresi Kai Havertz kala Arsenal kalah melawan Porto (Twitter)

"Para pemain harus senang dengan apa yang mereka lakukan. Hanya ada sedikit waktu untuk bekerja, tapi ada banyak tekad. Tim memahami dengan sempurna ruang yang harus mereka masuki untuk mengkondisikan lawan kami, dan juga apa yang harus kami lakukan di lini depan untuk menyakiti mereka," papar pelatih Porto, Sergio Conceicao.

"Kami melakukannya dengan sangat baik dalam mengalirkan bola ke sayap. Kami juga mengkondisikan permainan mereka di tengah. Semua yang kami persiapkan terlihat di lapangan. Bahkan saat bola mati. Selamat kepada para pemain saya yang mengeksekusi rencana kami dengan sempurna."

Galeno, pencetak gol kemenangan Porto, juga memuji rekan setimnya dalam meminimalisir ancaman dari Arsenal yang menorehkan 21 gol pada lima laga terakhir di Premier League.

"Saya pikir pujian atas gol itu ditujukan kepada seluruh tim, atas apa yang mereka lakukan selama 90 menit. Kami bermain bagus, bertahan dengan baik, kami mengerahkan seluruh energi kami di lapangan," ucap Galeno di laman resmi UEFA.

"Mengenai gol tersebut, ketika ada peluang, saya tidak ragu-ragu. Saya sangat senang. Kami akan mencoba mengulangi apa yang kami capai di sini di London. Kami akan berusaha untuk tetap solid dan memberikan yang terbaik, seperti yang selalu kami lakukan."

Berikut statistik lengkap dari pertandingan Porto kontra Arsenal di Estadio do Dragao:

1. Arsenal untuk kedua kalinya (sejak rekor dicatat pada 2003-2004) gagal melepaskan satu tendangan tepat sasaran di laga Liga Champions, setelah sebelumnya terjadi pada laga tandang melawan Barcelona pada 2011.

2. Arsenal tim kelima yang kalah lima kali beruntun pada fase gugur Liga Champions setelah Roma (2018), Bayer Leverkusen (2014), Celtic (2013), dan Real Madrid (2010).

3. Galeno terlibat lebih pada gol (delapan) ketimbang pemain lainnya di Liga Champions musim ini, mencetak lima gol dan tiga assist.

4. Galeno mencetak gol pertama sepanjang masa penentu kemenangan di menit 90 ke gawang Arsenal di laga Liga Champions.

Liga Champions Arsenal Porto
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan