Liga Champions: Reuni Van Bommel-Xavi dan Kesiapan Barcelona Lawan Antwerp

Arief HadiArief Hadi - Senin, 18 September 2023
Liga Champions: Reuni Van Bommel-Xavi dan Kesiapan Barcelona Lawan Antwerp
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona akan menjamu Antwerp di laga satu grup H Liga Champions di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (20/09) pukul 02.00 dini hari WIB. Itu akan menjadi momen reuni bagi Xavi Hernandez dan Mark van Bommel.

Keduanya pernah menjadi pemain yang bermain bersama di Barcelona, bersama dengan Direktur Olahraga Barcelona saat ini, Deco. Kini, Xavi jadi pelatih Barcelona dan Van Bommel menangani Antwerp.

"Saya memiliki kenangan indah tentang dia (Van Bommel) sebagai rekan satu tim dan sebagai rival, dia adalah pemain yang secara fisik sangat kuat. Dia adalah rekan satu tim yang baik dan teman yang baik. Dia melakukan pekerjaannya dengan baik di Antwerp," ucap Xavi soal Van Bommel, dikutip dari Barca Universal.

Xavi juga sudah memiliki rencana untuk menghadapi Antwerp, yang berstatus juara bertahan Belgian Pro League musim lalu.

Baca Juga:

Isi Hati Joao Felix Usai Cetak Gol Perdana untuk Barcelona

Krisis di Lini Pertahanan, Arsenal Bidik Bek Barcelona

Barcelona Aktifkan Misi Bertajuk Operasi Joao Felix

Mark van Bommel pernah bermain di Barcelona (Twitter)

"Saya akan menekankan sisi sayap. Dengan (Vincent) Janssen sebagai referensi di depan. Mereka memiliki penjaga gawang yang bagus dengan gerak kaki yang bagus. Itu sebabnya mereka memenangkan liga tahun lalu," tambah Xavi.

Xavi juga menekankan target Barcelona untuk lolos ke-16 besar Liga Champions setelah gagal melakukannya musim lalu. Menurutnya, Barcelona kini dalam kondisi yang lebih siap bersaing di Liga Champions.

"Tahun pertama belum cukup untuk kami berkompetisi, tahun lalu cukup untuk kami berkompetisi namun kami tidak mendapatkan hasil. Musim ini kami ingin membuat lompatan. Tujuannya jelas, lolos grup, baru kita bicarakan," ucap Xavi.

"Kami harus lolos ke babak 16 besar, itu tujuan utama kami setelah dua tahun tidak melakukannya. Ini adalah tujuan yang jelas, untuk mencoba lolos sebagai juara grup."

"Dalam hal permainan dan hasil. Tahun lalu kami bermain bagus tetapi hasilnya tidak cukup bagus. Kami telah memperkuat dengan baik dan kami memiliki skuad untuk bersaing di Eropa, tapi ini bukan soal kata-kata, ini soal fakta," tegasnya.

Mark van Bommel Xavi Hernandez Barcelona FC Barcelona Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan