Liga Champions: Rekor 100 Persen Madrid Terjaga, Kondisi Bellingham Diragukan Jelang El Clasico

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 25 Oktober 2023
Liga Champions: Rekor 100 Persen Madrid Terjaga, Kondisi Bellingham Diragukan Jelang El Clasico
Jude Bellingham (Twitter)

BolaSkor.com - Laju Real Madrid tak terbendung di grup C Liga Champions 2023-2024. Los Blancos menyapu bersih tiga laga beruntun dengan kemenangan dan teranyar, menang 2-1 atas Braga di Estadio Municipal de Braga, Rabu (25/10) dini hari WIB.

Madrid menang melalui gol Rodrygo Goes (16') dan Jude Bellingham (61') yang diperkecil Alvaro Djalo (63'). Madrid juga unggul penguasaan bola 53 persen dengan catatan 13 tendangan (enam tepat sasaran).

Selain kemenangan dan tiga poin yang menjaga rekor 100 persen Madrid di fase grup terjaga, Bellingham kembali mencetak gol dan melanjutkan performa bagusnya musim ini. Itu menjadi gol ke-11 dari 12 laga di seluruh kompetisi (plus tiga assists).

Bellingham, 20 tahun, menjadi pemain kedua dalam sejarah Madrid yang mencetak gol di tiga laga pertama Madrid di seluruh kompetisi, setelah Christian Karembeu pada 1998.

Baca Juga:

Legenda Manchester United dan Inggris Sir Bobby Charlton Wafat

Ucapan Belasungkawa Figur dan Sepak Bola Dunia untuk Sir Bobby Charlton

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Kerja sama Bellingham dan Vinicius di laga tersebut juga merepotkan Braga - Vinicius menjadi Man of the Match. Tak ayal Carlo Ancelotti memuji performa kedua pemainnya tersebut.

"Dia (Vinicius) kembali ke performa terbaiknya. Dia mencetak gol, yang dianulir dengan margin tersempit, dan dia membuat dua assist, untuk Rodrygo dan Bellingham. Dia kembali ke performa terbaiknya. Dia membuat perbedaan hari ini," ucap Ancelotti soal Vinicius di laman resmi Madrid.

"Kami mencoba bermain dengan empat pemain di pertahanan dan Bellingham menempatkan pergeseran di sisi kiri sehingga Vini Jr. bisa lebih segar dalam transisi dan serangan balik. Saya tidak tahu seberapa jauh jarak yang ditempuh Vini Jr hari ini."

"Lawan bermain sangat tinggi, dari situlah gol pertama tercipta. Mereka bekerja sangat baik dengan dan tanpa bola. Kami harus meningkat di sana tetapi mereka berdua melakukan pekerjaan dengan baik."

Akan tapi ada kekhawatiran yang dilihat fans ketika Bellingham terlihat cedera saat laga akan berakhir. Dikhawatirkan pemain asal Inggris itu absen di El Clasico melawan Barcelona di LaLiga, Sabtu (28/10) pukul 21.15 WIB.

Namun, Ancelotti menenangkan fans dengan jawabannya. "Dia (Bellingham) baik-baik saja. Dia sedikit kesakitan pada bagian abduktor karena lapangan laga. Dia sedikit kelelahan, tapi itu sudah diprediksi," urainya.

Liga Champions Real Madrid Madrid Jude Bellingham
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.287

Bagikan