Liga Champions: Inter Milan Bisa Buat Erling Haaland dan Manchester City Frustrasi

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 Mei 2023
Liga Champions: Inter Milan Bisa Buat Erling Haaland dan Manchester City Frustrasi
Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Pada 11 Juni 2023 pukul 02.00 dini hari WIB di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, akan dihelat final Liga Champions 2022-2023 antara Manchester City kontra Inter Milan. The Citizens punya status unggulan.

Bagaimana tidak, tim arahan Pep Guardiola bertarung untuk memenangi treble winners musim ini usai menjuarai Premier League dan mereka masih berkompetisi di Liga Champions dan Piala FA.

Bahkan dari sisi performa Man City memiliki keunggulan usai mencukur Real Madrid di semifinal dengan agregat gol 5-1 (menang 4-0 di leg dua). Inter diprediksi bakal kepayahan melawan Man City.

Menanggapi final Liga Champions tersebut adalah legenda Inter, Wesley Sneijder, yang menjadi bagian treble winners bersejarah klub pada 2010. Menurutnya tidak ada yang mustahil, Inter pun bisa merepotkan Man City.

Baca juga:

Manchester City 4-0 Real Madrid: The Citizens Jumpa Inter Milan di Final Liga Champions

Pep Guardiola: Kembali Bermain di Liga Champions Merupakan Trofi Terpenting Arsenal

5 Alasan Inter Tembus Final Liga Champions

Derby della Madoninna

"Tidak ada pertandingan yang mustahil, ada pertandingan yang sulit dan ini pasti salah satunya," ujar Sneijder sebagaimana dilansir dari Football-Italia.

"Inter bisa melakukan apa saja dalam satu pertandingan. Banyak yang mengira kami tidak memiliki peluang melawan Barcelona pada 2010, tetapi kemudian Anda harus bermain."

"Timnya berbeda dan sepak bola juga berubah,” tambah Sneijder. "Guardiola telah menciptakan sesuatu yang luar biasa, tetapi mereka bisa kebobolan di pertahanan dan Inter secara fisik terstruktur untuk melakukan tugas itu."

Fakta sudah berbicara, ketika Antonio Conte melatih Tottenham Hotspur timnya seringkali menyulitkan bahkan mengalahkan Man City dengan formasi tiga bek, pertahanan yang kuat, dan serangan balik berbahaya.

Salah satu kekuatan utama pada daya tempur Man City adalah penyerang asal Norwegia, Erling Haaland. Sneijder menilainya sebagai ancaman, tetapi Man City seyogyanya punya cukup banyak pemain yang berbahaya.

"Saat ini, dia mungkin penyerang yang paling mematikan, tetapi tidak ada yang menang sendirian,” imbuh Sneijder.

"Manchester City memiliki begitu banyak pemain berbahaya sehingga tidak mungkin hanya fokus pada satu. Inter harus bermain sebagai satu kesatuan, terus maju tanpa rasa takut, dan tetap tegakkan kepala," urainya.

Liga Champions Wesley sneijder Inter Inter Milan Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan