Liga Champions: Dua Gol Vinicius Junior Jadi Bukti Efisiensi Bermain Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 Mei 2024
Liga Champions: Dua Gol Vinicius Junior Jadi Bukti Efisiensi Bermain Real Madrid
Vinicius Junior saat menjebol gawang Bayern Munchen (Foto: X)

BolaSkor.com - Efisiensi bermain Real Madrid kembali terlihat pada leg satu semifinal Liga Champions di Allianz Arena, markas Bayern Munchen, Rabu (01/05) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 2-2.

Vinicius Junior (24') membawa Madrid unggul sebelum Bayern membalasnya melalui gol Leroy Sane (53') dan Harry Kane (57' penalti). Vinicius kembali mencetak gol dan menyamakan kedudukan dari penalti (83').

Penguasaan bola kedua tim relatif ketat 52 berbanding 48 persen untuk sedikit keunggulan Bayern. Tuan rumah memiliki 14 tendangan (lima tepat sasaran), sedangkan Los Merengues dengan 10 percobaan tendangan (empat tepat sasaran).

Dua gol Vinicius jadi bukti efisiensi bermain Madrid besutan Carlo Ancelotti. Seperti saat melawan juara bertahan, Manchester City, di perempat final, Madrid - tim peraih 14 titel Liga Champions - selalu memiliki cara keluar dari kesulitan.

Baca Juga:

Bayern Munchen 2-2 Real Madrid: Kegigihan Los Blancos

Bayern Munchen Vs Real Madrid, Adu Tajam Duo Inggris: Harry Kane dan Jude Bellingham

5 Statistik Menarik Bayern Munchen Vs Real Madrid: Arah Angin Menuju Los Blancos

"Real Madrid memiliki keseimbangan yang sangat bagus antara pemain muda dan pengalaman," ucap eks pelatih timnas Inggris, Glenn Hoddle.

"Mereka tidak harus menguasai permainan tetapi tiba-tiba mereka mencari momen ajaib dan bola masuk ke gawang. Anda tertidur sejenak dan bang, itu menyakiti Anda. Mereka sudah sangat klinis selama bertahun-tahun."

Thomas Tuchel juga menganalisis laga dan melihat efisiensi bermain Madrid, saat mereka mengubah dua peluang menjadi gol.

"Kami memulai dengan sangat baik dan seharusnya bisa memimpin pada menit pertama. Lalu kami berhenti mengikuti rencana kami. Saya bahkan tidak tahu kenapa. Kami kebobolan dan keadaan menjadi sulit," papar Tuchel.

"Keadaan menjadi lebih baik di babak kedua. Kami menunjukkan lebih banyak determinasi. Kami membuat skor menjadi 2-1 dan masih memiliki banyak peluang – kami harus mencetak gol ketiga. Rasanya aneh. (Kemudian) mereka (Madrid) mengubah dua peluang menjadi gol."

Dua gol dari Vinicius juga memperlihatkan perkembangan pesatnya sejak gabung tim pada 2018 dari Flamengo. Striker berusia 23 tahun kini telah mencetak gol di fase gugur Liga Champions sebanyak yang ia lakukan di fase grup: 27 laga dan 10 gol.

Vinicius juga menjadi satu-satunya pemain yang terlibat langsung pada 30 plus gol di Liga Champions sejak awal musim 2021-2022: 15 gol dan 15 assists. Tidak heran ia terpilih jadi Man of the Match oleh UEFA.

"Dia (Vinicius) berbahaya setiap kali dia menyentuh bola dan menunjukkan pergerakan hebat untuk menciptakan ruang bagi dirinya sendiri untuk mencetak gol pembuka," ujar juri dari Pengamat Teknik UEFA.

"Setelah jeda, umpannya yang tenang menemui Rodrygo di dalam kotak sebagai persiapan penalti yang dia konversi untuk menjadikannya gol. 2-2. Penampilan bintang."

Liga Champions Madrid Real Madrid Vinicius Junior
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.343

Bagikan