Liga Champions: Bukan Terobsesi, PSG Punya Ambisi untuk Jadi Juara

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 19 September 2023
Liga Champions: Bukan Terobsesi, PSG Punya Ambisi untuk Jadi Juara
Luis Enrique (Twitter)

BolaSkor.com - Sudah bukan rahasia lagi apabila Paris Saint-Germain (PSG) memiliki ambisi jadi juara Liga Champions, khususnya setelah diakusisi oleh konsorsium Timur Tengah, Nasser Al-Khelaifi. Itu bisa dilihat dari rekrutan di masa lalu.

Nama-nama seperti Angel Di Maria, Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic, Neymar, Marco Verratti, Sergio Ramos hingga Lionel Messi pernah bermain di Parc des Princes.

Akan tapi, PSG tak kuasa untuk mengakhiri penantian trofi Liga Champions. PSG sudah memenangi Ligue 1 sembilan kali sejak diambilalih Qatar pada 2011, tetapi di Eropa mereka kesulitan dengan hanya pencapaian final pada 2020.

Tak ayal Liga Champions dinilai jadi obsesi bagi PSG dan opini itu segera dibantah oleh Luis Enrique, pelatih PSG. Ditegaskan olehnya apabila terobsesi kepada suatu hal itu tidak baik, tetapi Enrique menekankan apabila PSG memang punya ambisi memenanginya.

Baca Juga:

Liga Champions: Dihantui Kekalahan di Derby, Milan Berhasrat Bangkit Kontra Newcastle

Prediksi dan Statistik Manchester City Vs Red Star Belgrade: Mulai Misi Pertahankan Gelar

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Bayern Munchen Vs Manchester United Live Televisi Nasional

"Ketika sebuah klub terobsesi dengan sesuatu, itu bukanlah pertanda baik. Anda harus mempunyai ambisi tetapi obsesi tidak berhasil dalam bidang kehidupan apapun," tutur Enrique dikutip dari Nationalnews.

"Anda harus menunggu dan melihat bagaimana kompetisinya berjalan, sepak bola adalah olahraga yang luar biasa, hasil apapun mungkin terjadi."

"Anda bisa memainkan permainan yang luar biasa dan kalah, bermain buruk dan menang. Sebagai sebuah klub, kami memainkan semua kompetisi untuk memenangkannya, itulah tujuannya. Ini sangat ambisius tetapi penting."

Kapten PSG, Marquinhos, setuju dengan penilaian Enrique mengenai ambisi klub jadi juara di Liga Champions.

"Liga Champions bukanlah sebuah obsesi, tidak ada tekanan. Kami bekerja karena kami adalah pesaing dan klub bertekad untuk memenangkan setiap kompetisi, termasuk kompetisi ini. Kami tahu jalannya, itu panjang," tambah Marquinhos.

“Kami harus mengambil langkah demi langkah, ini adalah kompetisi yang sangat sulit untuk dijalani."

PSG berada di grup F Liga Champions bersama AC Milan, Newcastle United, dan Borussia Dortmund. PSG akan memainkan laga pertama melawan Dortmund di Parc des Princes, Rabu (20/09) pukul 02.00 dini hari WIB.

PSG Liga Champions Dortmund Borussia Dortmund
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan