Liga Champions: Barcelona Seharusnya Menang di Markas Napoli

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 22 Februari 2024
Liga Champions: Barcelona Seharusnya Menang di Markas Napoli
Napoli 1-1 Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Leg pertama 16 besar Liga Champions dimainkan di Stadio Diego Armando Maradona, Kamis (22/02) dini hari WIB, antara Napoli melawan Barcelona. Pertandingan berakhir imbang 1-1 melalui gol yang diciptakan masing-masing striker tim.

Barcelona sempat unggul 1-0 melalui gol yang dicetak Robert Lewandowski (60'), tetapi striker Napoli asal Nigeria, Victor Osimhen, menyamakan kedudukan 15 menit setelahnya (75'). Pertandingan pun berjalan ketat di Italia.

"Saya sangat menyukai semangatnya. Pada akhirnya, kami yakin kami bisa memenangkan pertandingan ini. Kami kesulitan di setengah jam pembukaan, kemudian tim bereaksi. Saya sangat senang dengan pemain pengganti," papar pelatih baru Napoli, Francesco Calzona.

Napoli kalah tipis penguasaan bola 49 persen berbanding 51 persen Barcelona, melepaskan enam percobaan tendangan (satu tepat sasaran), sementara Barcelona arahan Xavi Hernandez memiliki 12 tendangan (enam tepat sasaran).

Baca juga:

3 Alasan Real Madrid Ngotot Mendatangkan Kylian Mbappe

Tujuh Tahun Berlalu Sejak Terakhir Arsenal Bermain di Fase Gugur Liga Champions

Hasil Liga Champions: Napoli Imbangi Barcelona, Porto Menang Dramatis atas Arsenal

Dengan hasil tersebut, Napoli masih mencari kemenangan pertama atas Barcelona karena kini tanpa kemenangan melawan tim Catalunya di kompetisi Eropa, tiga kali imbang dan dua kali kalah.

Kans lolos kedua tim ke delapan besar alias perempat final pun masih terbuka lebar, meski Barcelona punya sedikit keuntungan karena bermain kandang.

Dari statistik di Opta, Barcelona telah lolos dari 20 laga terakhir dalam sistem dua leg di fase gugur Liga Champions, ketika terhindar dari kekalahan pada leg satu yang dimainkan di markas lawan.

Xavi bahkan memiliki pendapat yang berbeda. Legenda Barcelona itu meyakini timnya lebih layak menang di Stadio Diego Armando Maradona, sebab menurutnya Napoli tidak banyak menyerang.

"Kami sedikit sedih dengan hasil ini, kami seharusnya memenangkan pertandingan. Napoli nyaris tidak berhasil melakukan serangan apa pun, kami hanya memberi mereka satu peluang. Ini adalah pertandingan yang harus kami menangkan, saya pikir hasil yang paling adil adalah kemenangan kami," papar Xavi dikutip dari laman resmi UEFA.

"Setelah kami memimpin, mereka bangkit, dan pada saat itulah kami seharusnya menghentikan permainan. Ini adalah Liga Champions."

"Kami mempunyai peluang lebih banyak. Kami menghasilkan transisi yang bagus dan saya senang bahwa sebagian besar pertandingan berjalan sesuai dengan apa yang kami visualisasikan dan rencanakan. Sekarang kami akan memberikan dorongan besar untuk lolos di depan para pendukung kami."

Xavi juga tidak khawatir dengan cara timnya bermain, ia hanya frustrasi karena Barcelona tidak menang di kala mereka layak menang. Menurutnya, dengan cara bermain Barcelona, tim akan memenangi banyak laga di sisa musim ini.

"Ya, saya merasa kesal karena kami pantas mendapatkan hasil yang lebih. Ini bukan hasil yang baik untuk dibawa ke Barcelona karena kami seharusnya menang," imbuh Xavi.

"Ini merupakan simbol dari musim kami bahwa kami seharusnya menang tetapi tidak menang. Namun, bermain seperti ini, kami akan menang lebih banyak daripada kalah," yakinnya.

Liga Champions Napoli SSC Napoli Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.181

Bagikan