Liga Champions: AC Milan Krisis, Stefano Pioli Tertekan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 07 November 2023
Liga Champions: AC Milan Krisis, Stefano Pioli Tertekan
Stefano Pioli (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan akan memainkan laga keempat grup F Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG) di San Siro, Rabu (08/11) pukul 03.00 dini hari WIB. Il Rossoneri tidak dalam kondisi terbaik mereka jelang laga tersebut.

Milan baru kalah 0-1 melawan Udinese, yang sebelumnya tak pernah menang di Serie A, di San Siro. Itu jadi laga keempat beruntun yang dilalui Milan tanpa kemenangan di seluruh kompetisi.

Situasi Milan di Liga Champions pun tidak jauh lebih baik. Mereka tidak mencetak gol di tiga laga beruntun fase grup, imbang dua kali dan kalah sekali. Milan dinilai dalam krisis dan Stefano Pioli, pelatih Milan, tahu akan hal tersebut.

Baca Juga:

Sambut Donnarumma, Ultras Milan Siapkan Uang Palsu dan Kaus Spesial

AC Milan Bantah Tahu Sandro Tonali Kecanduan Judi

Zlatan Ibrahimovic Semakin Dekat Kembali ke Milan

"Kami mengecewakan semua orang pada hari Sabtu, itu sudah jelas. Kami harus melakukan segalanya secara berbeda dan kami harus menunjukkannya di lapangan," papar Pioli seperti dilansir dari Football-Italia.

"Saya tahu cara melatih tim yang bertanggung jawab dan penuh perhatian yang memiliki kemampuan untuk menampilkan performa hebat."

"Perasaan utama dalam diri kami adalah balas dendam, kami ingin menunjukkan bahwa kami tidak sama seperti pada hari Sabtu."

"Kami mengecewakan para fans yang selalu mendukung kami, dan jika mereka mencemooh kami, itu berarti kami sangat miskin. Kami menyadari hal ini."

"Kami sekarang memiliki kesempatan untuk menampilkan performa yang pantas di hadapan para pendukung Milan," tegas Pioli.

Posisi Pioli sebagai pelatih tertekan, tetapi ia menegaskan dapat dukungan dari manajemen untuk meneruskan pekerjaannya di Milan.

"Tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata dalam situasi seperti ini. Saya ulangi bahwa klub telah memberi saya kondisi terbaik, mereka telah memberi saya tim yang kompetitif," imbuh Pioli.

"Saya bertanggung jawab atas penampilan negatif dalam beberapa pertandingan terakhir. Dengan semangat yang saya miliki, saya fokus pada pekerjaan dan mempersiapkan pertandingan."

Milan saat ini berada di urutan empat klasemen grup F dengan dua poin, di bawah PSG (enam poin), Borussia Dortmund (empat poin), dan Newcastle United (empat poin).

Stefano Pioli Milan AC Milan Liga Champions PSG
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan