Lewati Zidane dan Figo, Kesuksesan Instan Bellingham di Madrid Tuai Pujian

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 20 November 2023
Lewati Zidane dan Figo, Kesuksesan Instan Bellingham di Madrid Tuai Pujian
Jude Bellingham (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan bek Real Madrid, Aitor Karanka, memberikan sanjungan kepada Jude Bellingham. Menurutnya, Bellingham lebih cepat bersinar daripada Luis Figo dan Zinedine Zidane.

Meski kariernya di Madrid baru seumur jagung, tetapi Jude Bellingham langsung bersinar pada musim perdana. Dari 14 pertandingan, gelandang 20 tahun tersebut mencatatkan 13 gol.

Tak heran, Bellingham mendapatkan banyak pujian. Apalagi, tidak mudah beradaptasi di Real Madrid. Tidak sedikit pemain yang sudah punya nama besar justru tenggelam ketika bermain untuk El Real.

Baca Juga:

Real Madrid Gagal ke Puncak, Carlo Ancelotti Tak Inginkan Drama

Kylian Mbappe Tidak Akan Gabung Real Madrid

Real Madrid Bantah Dekati Kylian Mbappe

Tekanan dan ekspektasi sering menjadi batu sandungan bagi para pemain anyar Madrid. Kesulitan akan kian bertambah jika sang pemain datang dengan mahar tinggi.

Namun, hal itu tidak terjadi pada Jude Bellingham. Aitor Karanka melihat, Bellingham memiliki adaptasi yang lebih cepat daripada Figo dan Zidane ketika pertama kali bermain untuk El Real.

"Saya tidak terkejut dan ragu. Namun, mungkin satu di antara kejutannya adalah betapa cepat Bellingham melakukan semua ini. Saya bermain bersama Figo dan Zidane. Mereka membutuhkan waktu untuk melakukannya," tegas Karanka menurut laporan Mirror.

"Saya ingat ketika tiba di sini, pada bulan pertama atau kedua, Zidane tidak sebaik di Juventus. Ini adalah Real Madrid," kata Karanka.

"Dengan kepribadian dan juga karakternya, Bellingham seperti sudah 10 tahun bermain di Madrid. Tidak ada klub lain yang bisa seperti itu."

Apa yang dilakukan Bellingham mengingatkan Karanka Raul Gonzalez. Bedanya, Raul sudah lama mengenal Madrid karena merupakan jebolan dari tim akademi.

"Ketika saya membela Madrid, ada banyak pemain top dengan usia lebih tua. Hanya ada satu pemain yang bisa saya ingat, yakni Raul yang memulai kariernya pada usia 18 atau 19 tahun.

"Namun, ketika melihat Bellingham, Anda akan sulit menemukan pemain sesukses dirinya," urai Karanka.

Jude Bellingham Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.676

Bagikan