Lepas Egy ke Asian Games 2022, Bukti Komitmen Dewa United FC untuk Timnas

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 15 September 2023
Lepas Egy ke Asian Games 2022, Bukti Komitmen Dewa United FC untuk Timnas
Egy Maulana Vikri saat melakukan selebrasi usai bobol gawang Turkmenistan. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Komitmen dan dukungan Dewa United FC untuk tim nasional tak perlu diragukan lagi. Hal ini terbukti dengan melepas Egy Maulana Vikri ke Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022 Hangzhou.

Egy Maulana Vikri terpilih untuk memperkuat Tim Merah-Putih di Pesta Olahraga Bangsa-bangsa Asia edisi ke-19 yang digelar di Hangzhou. Cabang olahraga (cabor) sepak bola putra Asian Games 2022 dihelat pada 19 September sampai 7 Oktober.

Meski Asian Games 2022 berlangsung di tengah bergulirnya kompetisi Liga 1 2023/2024, pelatih Dewa United FC Jan Olde Riekerink rela melepas salah satu pemain andalannya itu.

"Sebagai pelatih, saya ingin menurunkan tim terbaik di lapangan, namun di satu sisi kami juga ingin mendukung sepak bola Indonesia," kata Jan Olde.

Baca Juga:

Thomas Doll Legawa Lepas Tiga Pemain Persija ke Timnas U-24 Asian Games 2022

Puas dengan Kondisi Pemain Timnas U-24, Indra Sjafri Ungkap Target di Asian Games 2022

"Kami sepakat melepas Egy untuk bermain di Timnas U-24 usai pertandingan melawan Bhayangkara FC. Hal tersebut karena Dewa United berkomitmen untuk tidak hanya sebatas mengembangkan klub tetapi juga pengembangan kualitas pemain Indonesia," tambahnya.

Jan menambahkan, Dewa United FC selalu berusaha untuk bisa terus berkontribusi untuk sepak bola nasional. Termasuk dengan menyumbang pemainnya ke skuad tim nasional.

"Kami selalu memberikan dukungan kepada para pemain Dewa United FC yang mendapat kesempatan bermain untuk Timnas Indonesia. Sebelumnya ada Kafiatur Rizky bersama timnas U-17 serta Theo dan Ramai Rumakiek musim lalu bersama timnas U-23," ujarnya.

Penampilan Egy bersama timnas Indonesia memang sedang dalam tren positif. Sebelumnya, Egy sukses mencetak satu gol bersama timnas senior saat mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0.

Timnas indonesia u-23 Egy Maulana Vikri Dewa United FC Asian games Asian Games 2022 Hangzhou Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.406

Bagikan