Lengser dari Puncak Klasemen, Madura United Kecam Kepemimpinan Wasit

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 02 Oktober 2023
Lengser dari Puncak Klasemen, Madura United Kecam Kepemimpinan Wasit
Aksi Lulinha saat melawan Borneo FC. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United Mauricio Souza menilai wasit Heru Cahyono tak becus memimpin laga antara timnya dan Borneo FC Samarinda di Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Minggu (1/10).

Pria asal Brasil tersebut menilai pengadil lapangan merusak permainan dua tim terbaik saat ini di kompetisi Liga 1 2023/2024.

"Jadi mungkin wasit pikir kami tidak pernah ada dalam lapangan dan kami juga tidak kenal dengan sepak bola," bukanya.

Laskar Sape Kerrab tertinggal lebih dahulu lewat sontekan Terens Puhiri. Gol penyeimbang Salim Tuharea jadi tak berarti saat Stefano Lilipaly menuntaskan blunder Wawan Hendrawan di penghujung laga.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persib Bantai Persita 5-0, Borneo FC Rebut Puncak Klasemen dari Madura United

Satu Tahun Tragedi, Stadion Kanjuruhan Mulai Dipugar Menuju Standar Internasional

"Saat kami kemasukan di babak pertama, dia tidak pernah kasih tendangan bebas lagi untuk Borneo, dia kasih tendangan bebas untuk kita terus," jelasnya.

"Setelah skor 1-1 dia mulai (bertindak) seimbang lagi. Tetapi kami punya penalti dan itu jelas sekali. Dari kamar ganti pun bisa melihatnya dan dia tidak kasih apapun lagi," imbuh Souza.

Kekesalan pelatih berusia 49 tahun itu memuncak saat melihat papan tambahan waktu. Empat menit yang diberikan dianggap tak cukup mengompensasi waktu yang terbuang selama laga.

"Saya tegaskan bahwa Borneo tim terbaik di laga ini. Tetapi mereka selalu lambatkan waktu saat lemparan ke dalam dan tendangan bebas. Terus wasit cuma kasih tambahan waktu empat menit?," tanyanya.

"Itu bukan hanya tidak menghargai orang yang ada di dalam lapangan tetapi juga semua penonton. Mereka pergi untuk lihat dua tim terbaik. Mereka beli tiket untuk lihat seluruh permainan, bukan cuma 20 menit," ketus Souza.

Kekecewaan Souza makin bertambah saat ia coba mengonfrontir keputusan sang pengadil pasca laga. Bukannya mendapat penjelasan yang baik, ia justru dihadiahi kartu kuning.

"Wartawan harus bicara banyak soal itu. Kalian pantas dapat sepak bola yang terbaik karena semua orang di sini cinta sepak bola," katamya.

"Semua pihak harus respek untuk sepak bola yang lebih baik. Saya tidak tahu apakah ini bisa terwujud, tapi saya akan bicara terus soal wasit," pungkas Souza. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Borneo FC Liga 1 Mauricio Souza Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.113

Bagikan