Lelah Ditanya soal Waktu Bermain, Harry Maguire Beri Jawaban Tegas

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 17 Maret 2023
Lelah Ditanya soal Waktu Bermain, Harry Maguire Beri Jawaban Tegas
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Skuad Manchester United jauh lebih kompetitif musim ini dibanding musim sebelumnya, khususnya di lini belakang setelah Erik ten Hag memboyong Lisandro Martinez dan Tyrell Malacia. Salah satu dampak itu adalah kurangnya waktu bermain Harry Maguire.

Situasi memang tidak mudah bagi kapten Red Devils berusia 30 tahun tersebut. Sejak direkrut dari Leicester City pada 2019 sebesar 87 juta euro, Maguire tampil angin-anginan dengan klimaks performa buruknya terjadi musim lalu.

Segalanya tampak berakhir salah untuk bek timnas Inggris itu setiap kali Man United kalah, kebobolan gol, atau meraih hasil negatif. Dampaknya berlanjut sampai saat ini dengan banyaknya meme mengenai Maguire di media sosial.

Erik ten Hag pun berusaha membangkitkan kembali kepercayaan diri sang pemain, terutamanya dengan adanya Martinez sebagai tandem Raphael Varane. Keduanya jadi pemain reguler di lini belakang dan Maguire duduk di bangku cadangan, bersama dengan Victor Lindelof.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Manchester United ke Perempat Final, Perjalanan Arsenal Berakhir

Manchester United Ingin Bersaing dengan Tim-tim Terbaik di Dunia

Cedera, Garnacho Konfirmasi Absen Bela Timnas Argentina dan Man United

Ten Hag masih memainkannya namun jika ia merotasi skuad dan ada pemain yang cedera. Sejauh ini Maguire bermain 23 kali di seluruh kompetisi dengan catatan menit bermain 1.091 menit.

Teranyar, Maguire tampil sebagai starter ketika membantu Man United lolos ke perempat final Liga Europa dengan menyingkirkan Real Betis. Maguire kembali mendapatkan pertanyaan seputar waktu bermainnya dan melalui jawabannya, terlihat Maguire lelah dan memberi jawaban tegas.

"Dengar, saya bekerja keras dalam latihan dan hanya itu yang bisa Anda lakukan. Belum terlalu lama sejak pertandingan terakhir saya, hanya beberapa minggu yang lalu. Dan saya sudah memulai lima atau enam pertandingan sejak Piala Dunia (2022)," tegas Maguire kepada BT Sport.

"Saya memiliki peran penting di dalam dan di luar lapangan di klub ini. Setiap hari saya berusaha membuat klub ini berhasil, baik saya bermain atau tidak. Itulah fokus utama saya saat ini," urai mantan pemain Hull City tersebut.

Menilik jadwal padat Man United di Liga Europa, Piala FA, dan Premier League, kans bermain Maguire terbuka lebar. Kendati demikian dengan situasinya saat ini cukup banyak klub yang memantaunya.

Harry Maguire Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.851

Bagikan