Legenda Man United Minta Antony dan Sancho Belajar dari Trossard

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 Maret 2023
Legenda Man United Minta Antony dan Sancho Belajar dari Trossard
Aksi Leandro Trossard saat melawan Fulham (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal merekrut tiga pemain pada bursa transfer musim dingin (Januari 2023). Ketiga pemain itu adalah Jakub Kiwior, Jorginho, dan Leandro Trossard. Nama yang disebut terakhir baru ini mencuri perhatian.

Pemain berusia 28 tahun menorehkan hat-trick assists ketika Arsenal menang telak 3-0 di Derby London lawan Fulham. Tiga gol The Gunners dicetak oleh Gabriel Magalhaes (21'), Gabriel Martinelli (26'), dan Martin Odegaard (45+2').

Trossard kini sudah memberikan 5 assists dari 4 laga terakhirnya di Premier League. Menilik performa hebat winger asal Belgia sejak datang dari Brighton & Hove Albion legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menjadikannya contoh.

Menurut Ferdinand, Trossard seharusnya dapat menjadi pembelajaran bagus bagi dua winger Man United, Jadon Sancho dan Antony, untuk lebih berani mengambil risiko dalam bermain. Sancho telah memberikan tujuh gol dan empat assists dari 43 laga Premier League, sedangkan Antony mencetak tiga gol tanpa memberikan assist.

Baca Juga:

Gagal Kalahkan Sporting Lisbon, Mikel Arteta Soroti Kelemahan Arsenal

Ketika Semesta Mendukung Arsenal Juara

Reiss Nelson, Cameo Super Milik Arsenal

Fulham 0-3 Arsenal: Trossard Ukir Sejarah, The Gunners Jaga Jarak

"Ada satu bagian dari permainan Antony dan Jadon Sancho yang menurut saya perlu ditingkatkan, dan itu adalah mengambil lebih banyak risiko," ucap Ferdinand di YouTube.

"Anda tidak mendapatkan apapun dalam permainan ini tanpa mengambil risiko. Anda tidak meraih kesuksesan tanpa mengambil risiko, Anda tidak memenangkan trofi tanpa mengambil risiko. Alex Ferguson selalu mengatakan kepada kami bahwa dia tidak menginginkan bermain aman (lagi) ke depannya."

"Ngomong-ngomong, itulah yang saya sukai dari Bruno Fernandes. Dia hanya membutuhkan beberapa senjata di depannya. Jika dia membuat pemain di depannya berlari dan mengambil risiko, dia akan menjadi masalah bagi tim manapun."

Dengan pembelian seharga 27 juta poundsterling dari Brighton, Trossard telah menjadi rekrutan terbaik Arsenal sejauh ini dan memberikan dampak besar untuk klub.

"Setiap kali saya melihatnya, dia melakukan sesuatu dalam permainan. Dia juga pemain internasional Belgia. Ketika Anda berbicara tentang pemain sayap yang tidak mengambil risiko, pemain ini mengambil risiko," tambah Ferdinand.

"Dia mendapatkan bola, dia maju, dia bermain satu-dua, dia menggiring bola, dia membawa orang dan dia bisa melihat umpan. Dia melakukan segalanya dan lebih banyak lagi yang diinginkan Arteta darinya sebagai pemain baru. Dia punya dampak besar di Arsenal," urainya.

Leandro Trossard Arsenal Premier League Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.883

Bagikan